Bukber Bareng Di Rutan, Bupati Minta WBP Merenung Dan Menata Masa Depan

Suasana saat Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mengunjungi WDP di Rutan Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Dipenghujung Ramadhan, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengelar buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Redeb, Senin (8/4/2024). Pada momen tersebut, Sri Juniarsih mengharapan agar para WDP merenungi perjalanan mereka dimasa lalu dan mampu menata serta merencanakan masa depan mereka lebih baik dari sebelumnya.

Dalam sambutanya, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan silaturahmi kepada warga binaan, dan hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain menggelar buka puasa bersama kegiatan ini juga dirangkai dengan tausiah agama dan pemberian bingkisan lebaran kepada WBP, dan shalat maghrib berjamaah.

Pada kesempatan itu Bupati mengingatkan agar warga binaan untuk lebih bisa merenung atas kekeliruan yang telah dilakukan. Diharapkan kedepannya warga binaan ini bisa menjadi lebih baik lagi dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Memasuki ramadan ke-28 ini mari kita jaga kualitas ibadah kita, saya yakin kita bisa berubah menjadi lebih baik lagi. Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran dari kesalahan itu jangan terulang lagi di masa depan,” katanya.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Dadang Firmansyah menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati yang telah berkunjung ke Rutan.

“Kami mengapresiasi kepala daerah yang bersedia mengunjungi masyarakatnya yang sedang menjalani proses pidana. Semoga kedatangan Bupati kesini menjadi semangat bagi kami petugas dalam menjaga warga binaan. Serta menjadi semangat dan motivasi bagi warga binaan agar bisa berubah menjadi lebih baik lagi,” katanya. (Nht/Prokopim).

Loading

Bagikan: