Rayakan Hari Kartini, Astra Motor Kaltim 2 Bersama Satlantas Polresta Samarinda dan DP2PA Kota Samarinda Gelar Seminar Safety Riding

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, Astra Motor Kaltim 2 bersama dengan Satlantas Polresta Samarinda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda telah menggelar Seminar Safety Riding, yang di hadiri para kaum wanita, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Kartini Muda, Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”.

Kegiatan Seminar yang mengajak lebih dari 50 Mahasiswi, Aktivis serta LSM Wanita ini, telah sukses memberikan edukasi seputar keselamatan dalam berkendara.

Dalam kegiatan ini pula, di hadirkan para narasumber yang terdiri dari para Kartini Kota Tepian seperti Iptu Ratna Handayani, S.H selaku Kasubnit Regident Satlantas Polresta Samarinda, dan Dr. Ir. Elvyani NH Gaffar, M.Si., CPCE., CPM., CPLi. selaku wiraswasta, akademisi dan juga seorang Motivator.

Dalam kesempatan ini pula, Fajrin Nur Huda selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 yang juga hadir sebagai salah satu narasumber menjelaskan bahwa kegitan ini, hadir sebagai bentuk Sinergitas Bersama Bagi Negeri, untuk terus mengedukasi masyarakat, akan pentingnya pengetahuan seputar keselamatan dalam berkendara melalui campaign #Cari_Aman.

‚ÄúSeminar Safety Riding ini, hadir sebagai bentuk sinergitas kami, bersama Satlantas Polresta Samarinda dan DP2PA Kota Samarinda, untuk mengapresiasi seluruh kaum perempuan hebat melalui seminar Safey Riding,” lanjutnya.

“Dan, semoga momen hari Kartini ini, dapat kita maknai bersama-sama, untuk terus memperjuangkan emansipasi kaum perempuan,” pungkasnya. (Adv/Ai)

Loading

Bagikan: