Barkati: “Satpol PP Harus Jadi Pionir”

Loading

SAMARINDA, Swara Kaltim – Apel pagi rutin Satpol PP Kota Samarinda terlihat berbeda. Kali ini langsung dipimpin Wakil Walikota Samarinda M Barkati, di halaman kantor Satpol PP di Komplek Balaikota Samarina, Kamis (12/9).

Wawali meminta kepada seluruh anggota Satpol PP agar mendisiplinkan dirinya, terutama disiplin tepat waktu masuk dan pulang kerja. “Apalagi anggota Satpol PP bertugas tidak terkait dengan waktu yang ditentukan,” tegas Barkati yang didampingi Asisten I Tejo Sutarnoto.

Ia mengharapkan kepada seluruh anggota Satpol PP menjadi satu pionir dari pegawai non PNS maupun PNS. “Bertindaklah sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku,” pesannya.

Sebelumnya Kepala Satpol PP Muhammd Darham  mengatakan Satpol PP sadar betul tugas pokok mereka sebagai penegak peraturan perundang-undangan daerah. “Sejauh ini sudah berkerja maksimal dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Darham.

Menurutnya apel pagi yang dilakukannya setiap hari bertujuan  untuk memberikan semangat anggota dalam menjalankan tugas pengawal peraturan pemerintah.

Ditegaskannya Satpol PP juga harus menjadi contoh PNS yang lainya, apa lagi telah ditempa kedisplinan sebelumnya.

“Wujud kedisplinan yang tertanam dapat dibuktikan dengan prilaku dan tingkah pola, mentaati jadwal serta melaporkan kepada pimpinan apa yang terjadi sesuai kejadian yang diperoleh,” pungkas Darham. (dho)