Tiga Unsur Pimpinan DPRD Kubar 2019-2024 Resmi Dilantik

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kubar resmi dilantik. Tiga unsur pimpinan itu terdiri dari Ketua DPRD Kubar Ridwai SH dari Parpol PDIP, H Ahmad Syaiful SH sebagai Wakil Ketua I dari Parpol Golkar, dan H Aula sebagai Wakil Ketua II dari Parpol Hanura.

Pelantikan itu digelar dalam rapat paripurna I Masa Sidang III Tahun 2019 dalam rangka mengucapkan sumpah/Janji Ketua dan Wakil-Wakil Ketua DPRD Kubar berdasarkan SK Gubernur Kaltim, Nomor :171.2/1.5/B.PPOD.III/2019 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Kubar Masa Jabatan 2019-2024,

Ketiga unsur pimpinan DPRD Kubar itu, dilantik oleh Ketua Pengadilan (PN) Kubar Jemmy Tanjung Utama SH,MH, di Gedung Istimewa DPRD Kubar di Sendawar, pada pukul 16.30 WITA, disaksikan Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan SE, perwakilan dari Polres dan Kodim 0192 Kubar. Perwakilan TNI AU di Kubar, Kejari Kubar dan Pengadilan Negeri Kubar, Rabu (18/9/2019).

Ketiga unsur pimpinan DPRD Kubar saat dilantik oleh Ketua Pengadilan (PN) Kubar Jemmy Tanjung Utama SH,MH

Sebelumnya, rapat raripurna tersebut di pimpin Ketua sementara DPRD Kubar, Jackson Jhon Tawi, Wakil Ketua sementara HM Zainuddin Thaib, Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, dihadiri unsur Forkopimda Kubar, para pejabat SKPD teras Pemkab Kubar, Ketua DPD KNPI FX Sumardi, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Melalui sambutannya, Bupati Kubar FX Yapan SH yang disampaikan Wabup H Edyanto Arkan mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Kubar yang baru dilantik. “Kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kubar terdahulu, tak lupa di ucapkan terima kasih atas pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara, melalui sinergitas antara DPRD dan Pemkab Kubar,” ucap Yapan.

Lanjut Yapan, atas nama Pemkab Kubar, selaku kepala daerah setempat, dirinya berharap kepada unsur pimpinan DPRD yang baru dilantik, juga dapat bersinergi bersama pemda dan seluruh stakeholder dalam mengemban amanah masyarakat.

“Agar bisa mendukung dan terlibat langsung dalam pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah, untuk mewujudkan visi-misi Kubar 2016-2021. Yaitu, ‘membangun Kubar untuk lebih maju dan sejahtera’,” pungkas Wabup.

Penulis : Riki

Editor : Alfian Nur

Loading