Gubernur Tinjau Karhutla di Kutim dan Kukar

SANGATTA, Swara Kaltim – Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Muara Ancalong, Muara Bengkal dan sekitar Sangatta menjadi perhatian Gubernur Kaltim Isran Noor saat melakukan pantauan dari udara bersama Pangdam VI Mulawarman – Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim – Irjen Pol Priyo Widyanto, Selasa (25/9).

Biro Humas Setprov Kaltim, menyenutkan rombongan Gubernur Isran Noor terbang ke kawasan perkebunan kelapa sawit yang dikelola PT IP Gunung Bayan Grup di Tabang Kukar.

Penerbangan dengan helikopter ini berlangsung lancar meski kondisi asap tebal, selama ini areal Gunung Bayan, rombongan gubernur disambut Mr Cong Fat – Direktur Bayan Group, Mr Gun – Direktur PT Nirmala, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling,Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan 5 Marsidi – Kepala BPBD Kukar.

Selama di areal perkebunan Gunung Bayan, rombongan Gubernur meninjau sejumlah titik Karhutla serta upaya pemadaman yang dilakukan perusahaan. Karena kondisi asap semakin tebal, rombongan yang menggunakan helicopter dengan nomor penerbangan PK-TPD, kembali ke Bandara APT Pranoto Samarinda seraya meninjau lokasi Karhutla di Muara Ancalong, Muara Bengkal, Rantau Pulung dan Sangatta.

Sementara itu Kapolres Kutim Teddy Ristiawan dan Dandim Letkol CZI Pabate bersama Kepala BPBD Kutim Syafruddin Syam, melakukan pemantauan titik api didarat. Pencegahan serta pemadaman dilakukan dengan berbagai cara mulai tradisional hingga menggunakan pompa air.(sdn)

Bagikan:

Related posts