Satgas Pamtas RI-Malaysia Bagikan Buku Tulis Gratis ke Anak Perbatasan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Bagikan Buku Tulis Secara Gratis
Satgas Pamtas RI-Malaysia Bagikan Buku Tulis Secara Gratis

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas), RI-Malaysia, Yonif Raider 303/SSM Kostrad, peduli terhadap pendidikan anak di wilayah perbatasan tersebut yang terletak di Kabupaten Mahakam Ulu.

Kepedulian Parajurit TNI-AD yang bergelar Setia Sampai Mati (SSM) itu, dengan membagikan 100 buku tulis secara gratis kepada anak-anak SDN 01 Long bagun, Kecamatan Long bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Selasa (15/10/2019).

Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, selain bertugas mengamankan perbatasan wilayah darat, mereka juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) seperti menjadi tenaga pengajar di sejumlah sekolah di wilayah perbatasan tersebut.

Taufik Ismail : Semoga Dapat Memberikan Motivasi Belajar Anak di Perbatasan

Kata Ismail, diberikannya bantuan alat tulis ini untuk memberikan motivasi serta dorongan kepada anak-anak agar lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu melalui dunia pendidikan.

“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun karena keterbatasan buku dan alat tulis dan kekurangan tenaga pendidik, sehingga ini yang menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan kurangnya untuk belajar,” sebut Ismail.

Lanjut dia, program Binter Satgas ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu Pemda setempat dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa di wilayah perbatasan.

“Semoga kegiatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam mejalankan tugas di wilayah perbatasan dapat bermamfaat kepada seluruh masyarakat. Kami hadir untuk menjaga keamanan masyarakat di wilayah perbatasan,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Loading