Momen HSP ke-91, KNPI Persatukan Pemuda Mahulu

Loading

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Martinus Miing yang hadir dalam apel upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP ke-91) mengatakan, pihaknya berharap momen peringatan tersebut agar bisa mempersatukan pemuda Mahulu.

Menurutnya, sudah saatnya pemuda harus bersatu. Sebab, dengan bersatu dapat mempercepat proses pembangunan yang ada di daerah kabupaten baru itu. Kata Miing, karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda berperan membantu mendampingi pemerintah dalam membangun Mahulu untuk semua, sejahtera berkeadilan,” ajak Miing saat ditanya wartawan, usai peringatan HSP ke-91 tingkat Kabupaten Mahulu, di Lapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Senin (28/10/2019).

Lanjut Miing, pemuda untuk Indonesia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, mempunyai inovasi dan kapasitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dam unggul dalam persaingan dunia.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Mahakam Ulu, Marthinus Miing
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, saat menyerahkan piala kepada pemenang yang mengikuti turnamen KNPI Cup 2019 di Long Bagun, dalam rangka meriahkan HSP ke-91 tahun 2019.

“Untuk itu, pemuda harus memberikan warna untuk bisa mengubah dunia dengan tekad dan semangat dengan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini peran pemuda dalam pembangunan sangat baik. Banyak bidang yang dapat dilakukan pemuda dalam menunjang pembangunan. Menurutnya, terlebih Mahulu merupakan beranda NKRI, berbatasan langsung dengan Negara Serawak, Malaysia Timur.

“Maka peran pemuda agar sadar, menguatkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI harga mati. Saya ucapkan Dirgahayu ke-91 pemuda, saya berpesan agar pemuda se-Mahulu terus bangkit membangun daerah,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi