Ini Baru Tanjung Batu, Apalagi di Maratua

TANJUNG BATU, Swara Kaltim – Hembusan angin sepoi-sepoi. Percikan air laut bergelombang halus menghempas dinding tiang kolong asrama kecil diujung Kampung Tanjung Batu, Kabupaten Berau. Pun terasa sejuk memeluk sanubari ruang batin siapa saja yang ada dimalam ini, Rabu (13/11/2019).

Bulan pun terang menyinari seluruh alam  tanpa ragu dihamparan laut lepas.
Lelah itu pun tak lagi terasa. Setelah kurang lebih dua jam perjalanan dengan jarak tempuh 102 Km dari Tanjung Redeb menggunakan kendaraan roda empat ke Kampung Tanjung Batu.

Dalam rangka persiapan sosialisasi Pergub Kaltim Nomor 60/2019 tentang rencana pengelolaan dan zonasi (RPZ) kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil Kepulauan Derawan dan Perairan Sekitarnya di Kabupaten Berau Provinsi Kaltim Tahun 2019-2039 yang digelar Jumat (15/11/2019).

“Indah, sejuk, luar biasa. Ini baru Tanjung Batu, Apalagi Pulau Maratua yang menjadi destinasi wisata mancanegara di Indonesia,” ucap salah satu atlet pelajar SKOI Kaltim Cabor Layar, Angga Chandra ketika membantu aktivitas di Tambangan, Tanjung Batu.

Di lokasi ini Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Batu, Jalan Tenggiri, RT IV, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, juga dibangun Asrama Atlet Pelajar SMP dan SMA SKOI Kaltim dan beberapa unit boat house. (aya/sk)

Loading