Jadi Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya P, Disambut Ritual Adat Tunjung Benuaq

KUTAI BARAT, SwaraKaltim.com – Secara resmi Kapolres Kutai Barat (Kubar) berganti pucuk pimpinan, dari AKBP I Putu Yuni Setiawan, digantikan oleh AKBP Roy Satya Putra, pada Selasa (26/11/2019).

Kedatangan Kapolres baru yang sebelumnya bertugas di Polres Penajam Paser Utara itu, disambut dengan ritual adat Puas Utas dari suku Dayak Tunjung Benuaq, oleh Ketua Lembaga Adat Kubar Manar Dimansyah Gamas di Mapolres Kubar, Jalan Gajah Mada, Barong Tongkok, pukul 14.00 Wita.

Sedangkan AKBP I Putu Yuni Setiawan, telah melepas tongkat Komando sejak diangkat dalam jabatannya sebagai Kapolres Kubar dari Polda Kalimantan Timur sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017 tertanggal 16 November 2017 lalu, kini menduduki jabatan baru Wasidik di Polda Bali.

Selanjutnya, Kapolres baru didampingi istrinya Olin Roy bersama-sama menyalami satu per satu anggota Polres Kubar yang berbaris menyambut kedatangan pimpinan mereka yang baru itu.

Usai acara penyambutan, Kapolres baru dan mantan Kapolres lama langsung menggelar pertemuan internal dengan seluruh perwira dan anggota Polres Kubar di aula pertemuan lantai 2 Mapolres pukul 14.50 Wita.

Pada kesempatan itu AKBP I Putu Yuni Setiawan, menyampaikan penghargaan serta ucapan selamat jalan dan selamat bertugas kepada AKBP Roy Satya Putra sebagai Kapolres Kubar.

Selama menjabat Kapolres Kubar kurang lebih 2 tahun di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, telah turut andil membawa kemajuan pembangunan Kabupaten Kota Beradat, khususnya menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat di Kubar dan Mahulu.

“Selamat datang dan selamat bertugas Bapak Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra. Suatu kebanggaan atas kedatangan pimpinan baru personel Polres Kubar. Kiranya dapat melanjutkan dan memelihara Kamtibmas di Kubar dan Mahulu. Sehingga bisa terwujud suatu tatanan kehidupan yang tertib, tenteram, aman dan damai,” pungkas AKBP I Putu Yuni Setiawan.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Loading