Ketua DPRD Kubar Dorong Kemenag Perkuat Pembinaan Iman Sejak Dini

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Ridwai SH, mengharapkan, melalui momen Hari Amal Bhakti (HAB ke-74), Kemenag Kubar agar mendorong menguatkan keimanan masyarakat secara umum melalui pembinaan iman dan spiritual sejak dini.

“Pemerintah wajib peka terhadap kegiatan apapun di Pondok Pesantren. Jangan sampai ada yang terindikasi atau terpapar berlawanan dengan Pancasila. Hal itu supaya pembangunan tidak terhambat dan terhalang oleh faktor-faktor yang dapat memecah belah bangsa,” tegas Ridwai saat hadir dalam peringatan itu di Masjid Islamic Center Kubar, Jumat (3/1/2020).

Menurut Ridwai, seluruh Ponpes yang ada Kubar harus dibina. Karena itu merupakan salah satu aset bangsa dan daerah yang menjadi modal dalam membangun masyarakat, khususnya di 16 Kecamatan se-Kubar.

Kata Ridwai, hal itu sesuai dengan permintaan Bupati Kubar FX Yapan kepada wartawan, yang bunyinya, Ponpes itu sangat membantu pemerintah. Untuk pembinaan iman spiritual. Kalau iman seseorang sudah bagus, maka akan selamat bangsa dan negara.

“Sesuai pesan Bupati Kubar FX Yapan, maka kepada seluruh Ponpes di Kubar melalui momen peringatan HAB ke-74 Tahun 2020, agar seluruh elemen masyarakat terus menguatkan persatuan dan kesatuan, bersama menjaga kondusifitas kamtibmas di Bumi Sendawar,” pesan Ridwai.

Menurut Ridwai, hingga saat ini hubungan DPRD dan Pemkab Kubar selalu sejalan sesuai dengan visi-misi pembangunan. Oleh karena itu, dengan adanya rencana kunjungan Pemkab Kubar ke sejumlah Ponpes di Kubar, pihaknya selalu siap untuk mendampingi kegiatan hal tersebut.

“Sudah ada rencana Pemkab Kubar untuk mengunjungi sejumlah Ponpes di Ibu Kota Sendawar. Kami di DPRD Kubar siap mendampingi pemerintah setempat dalam hal tersebut,” jelas Ridwai.

Penulis : Alfian

Editor : Redaks

Bagikan:

Related posts