Ketahui: Corona Virus ke-7 Yang Berbahaya, Tapi Virus ke 8 & 9 Paling Berbahaya !!

Anda perlu mengetahui beberapa virus / penyakit menular di era modern. Dibawah ini penjelasan ringkas beberapa penyakit, yang disebabkan oleh ekspansi (perluasan/penyebaran) virus di era modern saat ini.

  1. AIDS
    AIDS pertama kali ditemukan di negara Paman Sam Amerika Serikat (AS). Namun asal mula virus HIV-nya diduga dari Afrika. Konon penyakit ini mulai eksis setelah salah seorang warga di Afrika yang tak disebut identitasnya mempunyai kelainan/sex menyimpang, ia melakukan hubungan sex (ML) dengan seekor Monyet. Selanjutnya menulari para bule AS. Penyakit ini kemudian berkembang pesat di seluruh dunia pasca mewabahnya perilaku sex bebas. Hingga saat ini obat untuk menyembuhkan ODHA (Orang Dengan HIV dan AIDS) masih belum ditemukan.
  2. SAPI GILA
    Penyakit Sapi Gila pertama kali ditemukan di negara Ratu Elizabeth Inggris tahun 1986. Pada awalnya menyerang hewan ternak. Dari awalnya Sapi yang berperilaku aneh sampai dijuluki Sapi Gila tersebut kemudian si virus dari Sapi berekspansi (berkembang-biak) menyerang manusia dengan varian baru. Pada manusia, objek yang diserang adalah sistem saraf atau otak. Orang yang terinfeksi penyakit Sapi Gila ini umumnya akan kehilangan kendali atas tubuhnya. Pasien yang mengalami penyakit Sapi Gila ini akan kesulitan untuk berbicara, berjalan bahkan berdiri.
  3. FLU BURUNG
    Flu Burung sebenarnya adalah penyakit lama. Muncul pertama kali di negara Spaghetti Italia lebih dari satu abad yang lalu. Mulanya dianggap penyakit biasa karena menyasar hewan ternak yang kurang telaten menjaga kesehatannya, hingga menderita flu. Entah kenapa dinamakan penyakit Flu Burung padahal hewan penular virusnya bukan hanya burung tetapi juga ayam dan jenis hewan unggas lainnya. Diduga karena sama-sama golongan hewan berkaki 2, meskipun sama-sama punya sayap tapi perbedaannya burung pasti bisa terbang sedangkan ayam tidak bisa terbang, hanya bertelur di kandang. Kemudian virus H5N1 semakin ngelunjak dan mulai menyerang manusia. Puncak kejayaan penyakit Flu Burung ini terjadi di rentang waktu tahun 2000 sampai dengan 2007.
  4. FLU BABI
    Sama seperti Flu Burung, Flu Babi adalah penyakit yang menyerang sistim pernapasan manusia. Hanya beda kode virus saja. Flu Burung H5N1, Flu Babi H1N1. Flu Babi sendiri ditemukan pertama kali tahun 1976 di Amerika Serikat. Namun sudah dikenali sebagai penyakit musiman sejak tahun 1919 silam. Flu Babi lalu mulai promo ke berbagai negara dan tercatat menyerang warga Luzon, Filipina tahun 2007.
  5. EBOLA
    Ebola pertama kali ditemukan tahun 1976 di Kongo, benua Afrika. Virus Ebola ini berasal dari Monyet dan Kelelawar pemakan buah. Penderita Ebola akan mengalami kesulitan pembekuan darah. Darah akan mengucur dengan sendirinya dari hidung, mulut atau bekas suntikan. Muntah darah, batuk berdarah, hingga BAB (Buang Air Besar) berdarah adalah tanda akut dari mengganasnya virus dari tubuh seseorang yang terjangkit Ebola. Namun para pakar kesehatan dunia menegaskan bahwa virus Ebola ini tidak spesifik menyerang kepada para pemain Sepakbola saja yang pernapasannya ngos-ngosan karena mengejar bola kesana-kemari, namun bisa dialami oleh siapa saja, apalagi disaat perut tak diisi makanan alias seseorang dalam kondisi lapar.
  6. SARS
    Virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) pertama kali muncul di China tahun 2002. Penyakit SARS ini tergolong mematikan dan juga menyerang pernapasan manusia. Beberapa tahun lalu Pemerintah China dikabarkan sempat menutupi epidemi (penyakit yang timbul sebagai kasus baru pada suatu populasi tertentu) ini saat pertama kali ditemukan. Namun setelah virus SARS menyebar diberbagai negara, dalam hitungan bulan dengan korban tewas mencapai 775 orang lebih dan ratusan ribu ternak, barulah Pemerintah China membuka diri dan mengajak dunia internasional untuk bersama memerangi virus SARS ini.
  7. CORONA / COVID-19
    Tidak belajar dari penyakit virus SARS, Pemerintah China pada awalnya berusaha menyembunyikan wabah virus yang bermula dari kota Wuhan dan sekitarnya ini. Mereka mengisolasi kota dan melarang warganya untuk bepergian ke luar China. Ternyata dalam waktu sekitar 2 bulan virus Corona menyebabkan kematian ribuan orang di China dan berbagai negara lainnya. Pasien virus Corona positif diketahui dari suhu badan yang sangat tinggi, selain itu menyerang sistem pernapasan manusia dengan melumpuhkan fungsi paru-paru. Virus ditengarai berasal dari hewan Kelelawar dan Ular yang dijual bebas di pasaran. Virus ini sangat mematikan, karena hanya butuh dalam hitungan hari untuk mengakhiri hidup seseorang. Data pada 13 Maret 2020, sudah 4 orang warga Indonesia meninggal dunia, total 4.985 orang meninggal di seluruh dunia, dan 129 negara terinfeksi virus Corona.
  8. ZIKA
    Virus penyakit ini salah satu yang tergolong paling berbahaya dan beberapa waktu lalu sempat tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Balikpapan, Samarinda, dan lain-lain. Hal ini bisa menjadi endemik (gejala penyakit/wabah) yang meresahkan masyarakat.
    Adapun ciri-ciri penyakit ZIKA yaitu seorang merasakan kepalanya pusing cenat-cenut, mudah marah/emosi demam, keluar keringat dingin, uring-uringan /gelisah.
    Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dunia, penyakit ZIKA ini cepat berkembang di masyarakat apabila:
  9. ZIKA ditagih hutang
  10. ZIKA ditagih angsuran kredit
  11. ZIKA dompet kosong
  12. ZIKA tanggal tua
  13. ZIKA perut lapar
  14. ZIKA kontrakan habis, uang di rekening ATM sudah saldo minimal
  15. ZIKA belum gajian
  16. ZIKA uang operasional kantor belum keluar.
    Maka waspadalah penyakit ZIKA ini karena virusnya sewaktu-waktu bisa tertular pada anda, apalagi belum dapat orderan dari job sampingan atau efek dompet kosong karena belum gajian kantor.
  17. SULB
    Penyakit SULB ini diyakini berasal dari Indonesia. Virus ini masih diteliti dan diperdebatkan seperti kebiasaan bangsa kita. Gejalanya gampang emosi, selalu merasa khawatir, suka berkelit dan phobia terhadap sosok tertentu semisal badan gemetaran hebat pada saat terima uang gaji atau saat menerima segepok uang. Virus kemungkinan berasal dari dompet yang tipis, banyak gaya dan sok kaya. Karena sudah banyak yang mengalami, korbannya banyak yang mengusulkan agar virus penyakit sosial di masyarakat ini diberi nama SULB.
    Para ahli dan peneliti Indonesia pun sepakat menamakan virus yang paling berbahaya ini dengan singkatan SULB = Suka Utang Lupa Bayar. Penyakit yang tidak mematikan, tapi menjengkelkan.

Walaaaahh… serius amat bacanya..
si Amat aja bacanya nyantai, karena artikel tentang kesehatan ini diselingi humor/bercanda, supaya hidup nggak tegang terus.., ntar kita malah jadi stres… maaf. ???
(*diolah dari berbagai sumber / Arbani SKH Swara Kaltim Samarinda)

Bagikan:

Related posts