Walikota Samarinda Segera Tutup Sementara Jalur Transportasi?

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Walikota Samarinda Syaharie Jaang akan segera menutup sementara jalur Balikpapan-Samarinda, menutup jalur laut dan jalur udara dibatasi sebagai upaya meredam penyebaran virus corona alias Covid-19.

Hal ini dikemukakan Syaharie Jaang saat acara sosial Partai Demokrat Kaltim Gerakan Nasional Melawan Corona dengan membagikan alat penyemprot dan cairan disinfektan.

Kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum dan membagikan hand sanitizer, vitamin C, sabun antiseptic, masker dan beras di halaman kantor DPD Partai Demokrat Kaltim Perum Bumi Sempaja, Minggu (29/3/2020) pagi tadi.

“Samarinda belum untuk melakukan lockdown, besok kita akan bahas bersama Forkopimda dan minta pertimbangan. Tapi pemikiran awal kita membatasi gerak dan menutup beberapa jalur untuk masuknya orang ke kota Samarinda, hanya mengizinkan hal yang berhubungan logistik,” ungkap Jaang yang juga ketua DPD Partai Demokrat Kaltim.

Menurut Jaang dirinya sudah menyiapkan kebijakan-kebijakan penting dalam mencegah penyebaran covid-19 yang akan dibahas pada rapat bersama Forkopimda besok.

“Pertama dan utama, pembahasan menutup sementara jalur balikpapan dan Samarinda, menutup jalur laut dan jalur udara dibatasi,” ungkap Jaang.

Selain itu sebutnya akan membahas pembentukan posko terpadu.

Penulis : Dho

Editor. : Redaksi (SK)

Loading