Tinjau Kesiapan RSP Bigung, Yapan Berharap Tak Ada Warga Positif COVID-19

Konferensi Pers Bupati dan Wabup, didampingi Kadis Kesehatan dan Kadishub Kubar saat meninjau posko Covid-19 yang didirikan Puskesmas Melak di Dermaga Pelabuhan Kapal, Minggu (29/3/2020)

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan sangat mengharapkan agar tidak ada dari puluhan warga berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang positif Covid-19 hingga harus diisolasi dan mendapat perawatan secara khusus.

Hal itu disampaikan FX Yapan didampingi Wabup H Edyanto Arkan setelah mengunjungi kesiapan RS Pratama di jalan poros Kecamatan Linggang Bigung, yang akan dijadikan tempat isolasi pasien dari RSUD Harapan Insan Sendawar, jika ada warga terkonfirmasi positif Virus Corona (COVID-19), Minggu (29/3/2020).

“Kita sudah kordinasikan ke Dinas Kesatan agar segera menyediakan fasilitas sarana prasarana dalam RS Pratama ketika digunakan untuk isolasi pasien dari RSUD HIS yang telah ditetapkan menjadi rumah sakit rujukan Covid-19,” tegas Yapan.

Dalam kegiatannya itu, FX Yapan bersama rombongan sekaligus meninjau kesiapan Puksesmas Melak yang telah mendirikan Posko di Dermaga Pelabuhan Kapal untuk melihat kesiapan dan kesigapan pihak tenaga kesehatan dalam pencegahan pandemi virus Corona tersebut.

“Pemerintah daerah telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan alat pelindung diri (APD) yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasien infeksi virus corona (Covid-19). Muda-mudahan warga kita tidak ada yang positif terjangkit virus Corona,” kata pria yang akrab disapa Yapan ini.

Selain itu, Yapan juga meminta petugas medis di puskesmas untuk terus memantau dan mengawasi serta melaporkan perkembangan kesehatan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang telah didata.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts