Unik.? LKPJ Pemkab Berau Ke BPK Melalui Video Confrence

Caption: Suasana Video Confrence bersama BPK Provinsi Kalimantan Timur

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Ada yang unik dalam rapat penyerahan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) antara Pemkab Berau dan BKP Perwakilan Kalimantan Timur.

Akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 Pemkab Berau dan sejumlah daerah di Kalimantan Timur menggunakan Video Confrence dengan BPK.

Video Confrence Pemkab Berau sendiri dipimpin langsung Bupati H Muharram, Wakil Bupati Agus Tantomo, Sekda Muhammad Ghazali juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Syarifatul Sya’diah.

Bupati Muharram mengatakan, penggunaan Video Confrence tersebut merupakan kemudahan yang diberikan BPK ditengah pandemi Corona.

“Akibat ancaman virus corona, kita diberi kemudahan oleh BPK untuk tidak ke Samarinda melainkan melalui Video Confrence,” katanya selesai kegiatan diruang rapat Bupati Berau, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 15.45 wita.

Lanjut Muharram, Pada subtansinya tidak ada yang terkurangi dari sisi pelaporan Daerah, bahkan derah juga sudah kirim soft copinya bahkan dialog juga tetap berjalan.

Dalam Video Confrence tersebut, Muharram bahkan mengusulkan penggunaan Video Confrence untuk pertemuan berikutnya.

Dengan Video Confrence lanjut Muharram sangat efektif serta murah karena tak perlu ke Samarinda jika ada pertemuan di Samarinda.

“Bahkan saya usulkan pertemuan seperti ini kedepan jauh lebih efektif melalui
Video Confrence karena lebih murah dan tak banyak makan biaya,” imbuhanya.

Rencananya, pemanfaatan teknologi melalui Video Confrence akan dilakukan hingga kejajaran Camat sekabupaten Berau.

“Kita bisa rencanakan kedepan, cara rapat melalui Video Confrence di Berau bersana jajaran Kecamatan, bisa tersaji nantinya,” pungkasnya.

Penulis : (*IDN)

Editor : Redaksi (SK)

Loading