Aksi Sosial DPD KNPI Kubar, Bantu Pengadaan APD ke IDI RSUD HIS

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat membuat gerakan positif sebagai upaya pencegahan melawan wabah Covid-19, dengan mendonasikan dana ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kubar, yang nantinya untuk keperluan Alat Pelindung Diri (APD) tim medis di RSUD Harapan Insan Sendawar.

Gerakan ini diapresiasi dan layak ditiru. Sebab, Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan menilai langkah organisasi yang dipimpinnya itu sebagai gebrakan positif untuk motivasi kaum muda di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun ini bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis/dokter yang tergabung dalam ID RSUD HIS yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. Adapun dana yang kami serahkan untuk bantuan APD tim medis tersebut,” sebut Arjan, didampingi Ketua MPI DPD KNPI Kubar, Fx Sumardi, usai menyerahkan bantuan itu, Jumat (3/4/2020).

Sebelum melakukan aksi sosial itu, para pengurus harian DPD KNPI Kubar menggelar rapat terkait donasi yang akan diserahkan ke ID Kubar sebagai tim gugus terdepan untuk masyarakat dalam menangani jika ada warga Kubar yang terpapar virus corona.

“Kita mengajak semua elemen bisa bergabung dan melakukan upaya pencegahan Covid-19. KNPI meyakini aksi sosialisasi pemerintah untuk anjuran ajakan berdiam di rumah dan mengedepankan social distancing, dapat menanggulangi penyebaran virus corona diwilayah kita ini,” sambung FX Sumardi.

Ia menyebut, gerakan sosial dari organisasi pemuda yang pernah dipimpinnya itu baru tahap awal untuk partisipasi melawan Covid-19 diwilayah tersebut.

“Dari awal wabah virus pandemi tubun manusia ini, kita didaerah sudah mendapat instruksi dari DPP KNPI pusat dan DPD 1 KNPI Provinsi Kaltim untuk membantu masyarakat melawan Covid-19,” pungkas Sumardi.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts