Jaga Kualitas, PDAM Kuras IPA Tirta Kencana

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – PERUMDAM Tirta Kencana Kota Samarinda Senin sampai dengan Rabu, 06 sd 08 April 2020 akan melakukan pengurasan IPA Unit Tirta Kencana.

Pengurasan akan dilakukan secara bertahap karena ada 5 bak reservoir. Senin , 06 April 2020 kuras reservoir 1 dan 2 , Selasa , 07 April 2020 kuras reservoir 3 dan 4 dan Rabu , 08 April 2020 kuras reservoir 5.
Pekerjaan akan dimulai pukul 08.00 wita sampai selesai.

Demikian disampaikan Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST didampingi , Kabag Produksi Hadinata serta Kasi IPA Unit Tirta Kencana Encik Deny Hariady melalui Kasi Humas HM Lukman.

” Ya dijadwalkan hari Senin sampai Rabu kita akan kuras IPA Tirta Kencana secara bertahap. Semua dimulai pukul 08.00 WITA sampai pukul 13.00 WItA yang sudah jadi agenda rutin per 3 bulan sekali untuk jaga kualitas produksi, apalagi pasca dampak air bangai,” jelasnya.

Imbas pengurasan di IPA Tirta Kencana berdampak pada gangguan distribusi diantaranya wilayah Kota, Jl Arjuna, Jl Merbabu, Jl Merapi, Jl Cermai, Jl Pasundan, Jl KS T7bun, Jl Wolter Monginsidi, Jalur Boster Sirad Salman, Jalur Boster Segiri, Jl Pahlawan , Jl Bhayangkara, Jl Dr Sutomo, Jl Perniagaan, Perum Prevaf, Jl AM Sangaji, Jl Hasan Basri Jl Gatot Subroto, Jl A Yani, Jl Remaja, Jl Sentosa, Jl Kemakmuran, Jl Pelita, Jl Gerilya, Jl Samanhudi, Jl Lambung sebagian, Jl Awang Long, Jl Sudirman, Jl KH Khalid, Jl.P Diponegoro, Jl P Hidayatullah, Jl Musosalim, Jl Cut Mutia, Jl Aminah Syukur , Jl A Dahlan, Jl Basuki Rahmat, Jl Agus Salim sekitarmya.

“Dihimbau kepada masyarakat pelanggan untuk bisa menampung air selagi masih mengalir sebagai persediaan karena disaat pekerjaan berlangsung aliran distribusi sementara dihentikan,” terangnya.

Atas nama Manajemen dirinya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya layanan ini. Menurutnya pengurasan dimaksudkan untuk jaga kualitas dan diupayakan bisa secepatnya selesai agar aliran distribusi bisa kembali normal dan lancar.

Sebagai informasi biasanya jika pekerjaan selesai dan dialirkan di aliran pertama air agak keruh karena saat ada aliran endapan lumpur di dalam pipa terbawa arus. Akan jernih sendiri jika aliran sudah normal.

Untuk informasi dan pelaporan pdam bisa disampaikan ke hotline 0541 -2088100 atau chat WA ke 0811553536 dan 0811552226. Atau indormasi juga bjsa dilihat melalui media sosial FB dan IG. PERUMDAM Tirta Kencana Kota Samarinda. (Adv).