IB Gelar Bakti Sosial Peduli Aksi Corona, “Getaran Hati” Bantu Masyarakat Terdampak

Caption: Bantuan pertama paket sembako dari BPBD Balikpapan,untuk aksi sosial Info Bencana

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Wabah virus corona telah menyebar ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Balikpapan, membuat semua orang khawatir. Dampak virus mematikan ini, membuat ekonomi masyarakat menurun drastis.

Hal ini lantaran adanya pemberlakuan pengetatan sosial serta penutupan sejumlah pusat keramaian, hotel, dan toko
Dalam menyikapi hal tersebut dibutuhkan uluran tangan dari seluruh lapisan elemen masyarakat dalam membantu kesejahteraan masyarakat yang terdampak.

Caption: Bantuan paket berupa minyak makan dari Bripka Taufik Polairud diterima Panitia aksi sosial IB Teguh Suwito

Salah satunya dari Info Bencana kota Balikpapan berinisiatif membantu masyarakat terdampak dengan menggelar bantuan sosial yang akan dilaksanakan pada Rabu (15/4). 

Info Bencana saat ini juga membuka posko bantuan sementara di Kantor Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balikpapan di Jalan RE Martadinata No 2, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota sejak Minggu (12/4) hingga Selasa (14/4) nanti. 

Ketua Umum Info Bencana, H Anshar mengatakan bahwa jajaran Info Bencana Balikpapan memang berinisiatif menggelar bantuan sosial ini lantaran melihat situasi saat ini sangat berdampak serius bagi kesejahteraan masyarakat. Diantara nya warga kurang mampu dan berpenghasilan mandiri seperti ojek pangkalan hingga sopir angkot.

“Ini insiatif dari kami untuk membantu masyarakat ditengah situasi seperti ini. Kita harus saling membantu kepada mereka yang terdampak dan kesusahan. Semoga giat kami ini bermanfaat dan membantu mereka,” kata Anshar.

Rencananya bantuan sosial segera akan didiberikan kepada mereka warga kurang mampu yang terdampak wabah virus Corona.

“Iya contohnya mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap seperti ojek pangkalan. Insya allah kami akan memberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Sejak dibukanya Posko Bantuan di kantor PWI Balikpapan, sejumlah bantuan terus berdatangan dari sejumlah instansi, lembaga hingga pengusaha yang mempercayakan sedekahnya kepada Info Bencana. Sebut saja Kapolresta Balikpapan, BPBD Balikpapan, Jajaran TNI-Polri, hingga tokoh masyarakat. 

“Bagi yang mau mendonasikan bantuannya bisa langsung datang ke posko,” ujar Teguh Suwito, Ketua Harian Info Bencana Balikpapan.

Sejauh ini aksi sosial IB mendapat respon baik oleh Pemeirntah Kota Balikpapan, TNI-Polri dan instansi serta respon yang baik dari para tokoh serta kalangan masyarakat.(*SIS)

Loading