Bisnis Entertainment Sepi Terdampak Covid-19

Lukman: Alhamdulillah masih bisa berbagi sesama

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pandemi Covid 19 membuat usaha entertain terdampak. Hal ini cukup dirasakan oleh Entertain Organizier Abang & Ade Birthday Package Decoration yang bergelut usaha ulang tahun dan dekorasi.

Larangan berkumpul dan himbauan social distancing membuat beberapa acara ulang tahun harus ditunda karena larangan tidak boleh berkumpul, hingga pandemi berakhir. Namun sepinya job order tak menyurutkan niat untuk tetap berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama.

Hal ini seperti terlihat pembagian masker, bingkisan dan makanan kepada penyapu jalanan dan lainnya dengan berkeliling kota Samarinda, Sabtu 18 April 2020.

“Alhamdulillah masih diberikan sedikit rejeki untuk bisa berbagi sesama yang kami angap membutuhkan,” kata Hj Nina Lukman Owner EO Abang & Ade.

Bersama crew dan anggota keluarganya mereka menyusuri jalanan di Kota Samarida dan menghampiri penyapu jalanan, pemulung, pedagang gerobak, dan pedagang asongan yang menjajakan dagangannya bersepeda dengan memberikan sembako, masker, bingkisan dan makanan.

“Alhamdulillah kebetulan anak sedang ulang tahun dan karena pandemi tidak bisa dirayakan jadi dananya dialihkan untuk berbagi sesama. Sambil pembelajaran kepada anak-anak untuk saling berbagi dimanapun dan kapanpun berada. Biasanya kami langsung ke Panti Asuhan. Rutin kami lakukan, karena kami juga merasakan dampaknya, kali ini kepada penyapu jalanan,” terangnya.

Harapannya kedepan pandemi Covid 19 segera berlalu dan kondisi ekonomi bisa kembali normal agar mereka bisa jalankan usaha lagi. Apalagi tak lama akan datang bulan Ramadhan pastinya kebutuhan makin meningkat.

“Semoga Pandemi segera berakhir dan kondisi normal kembali. Apalagi Ramadhan sudah dekat agar bisa khusuk semua menjalankan ibadahnya,” tuturnya. (dho)

Loading