Satuan Intelkam Polres Kukar Bagikan Sembako ke Ojek Online

BANTU WARGA : Personil Satintelkam Polres Kukar saat menyerahkan bantuan sembako ke Ojol. (ist)

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Pandemik COVID-19 banyak berdampak terhadap masyarakat kecil. Karena, sejak pemerintah menghimbau untuk dirumah saja, guna mencegah penyebaran wabah tersebut. Banyak pedagang kecil hingga tukang ojek hingga sopir angkot kehilangan pendapatan.

Melihat kondisi tersebut. Satuan Intelkam Polres Kutai Kartanegara (Kukar) terpanggil untuk membantu. Dengan membagikan sembako gratis kepada pengemudi ojek online (Ojol) di Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Pembagian sembako ini berlangsung selama dua hari, yakni 22-23 April lalu di Basecamp Kogeter Jalan Selendreng.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai insan Polri terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 ini,” kata Kasat Intelkam AKP Okky Aryano.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah ini.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka. Apalagi para Ojol merupakan salah satu pekerja harian yang terdampak langsung situasi ini,” terang Okky.

Sementara itu, Ketua Kogeter Gojek Tenggarong Muji Waluyo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan kalau semua Ojol di Tenggarong siap berada di garda terdepan untuk membantu pemerintah, terutama Polres Kukar dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami semua mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemik ini,” ucapnya.

Bahkan pihaknya juga mendukung Polres Kukar dalam menjalankan dan menjaga situasi kamtibmas di Kukar. Serta tidak mudik saat lebaran nanti. Sesuai himbuan kepolisian. (bio)

Loading