Pandemi Covid-19, Telkomsel Tetap Semarakkan Ramadhan dengan Kajian Online

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam situasi Pandemi Covid-19 tetap menyemarakkan bulan suci Ramadan 1441H. Menggandeng radio Smart FM Balikpapan menghadirkan kajian online melalui video conference CloudX tiap Jumat pukul 14:00-15:00 WITA.

Acara yang dikemas menarik ini dapat disaksikan melalui live streaming www.radioSmartFM.com/Balikpapan atau atau 97.8 FM, channel YouTube SmartFMbalikpapan, serta aplikasi MAXStream Telkomsel pada channel 4U.
 
“Telkomsel mengupayakan aktivitas setiap orang dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama beraktifitas dari rumah melalui layanan CloudX. Termasuk juga kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini dengan situasi berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kajian ilmu dapat terus berjalan dari rumah dan bermanfaat bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa nya,” ucap Manager Large Enterprise Regional Account Management Kalimantan Priambodo Adi Wicaksono.

Adi menambahkan, melalui kolaborasi bersama radio Smart FM Balikpapan menghadirkan kajian online melalui CloudX Telkomsel yang dipandu Ustadz Khoirul Huda dari Balikpapan setiap Jumat.  Sehingga ustadz yang memberikan kajian ilmu sebagai narasumber tetap dapat dilakukan dari rumah berinteraksi dengan penyiar radio Smart FM Balikpapan maupun para jamaah di rumah.

Station Manager Smart FM Balikpapan Maya Rafina menyampaikan, mereka gembira bisa bekerjasama dengan Telkomsel dalam program Ramadhan ini. Apalagi sejak awal April 2020, Smart FM sudah menggunakan CloudX untuk siarannya, dikarenakan banyak narasumber yang tidak bisa hadir langsung di studio untuk talkshow.

“Dengan menggunakan layanan CloudX Telkomsel, saat talkshow berlangsung client kami juga bisa sambil menayangkan materi presentasi produk dan program mereka secara visual lewat tayangan youtube Smart FM Balikpapan. Hal penting lainnya tentunya masalah keamanan dan data client terlindungi,” ungkapnya.
 
Selain itu, siaran Smart FM jadi lebih variative tidak hanya tersambung melalui telpon dengan hanya mendengar suara narasumber atau penyiar saja. Tetapi pendengar bisa menyaksikan suasana di studio atau narasumber yang diajak talkshow dan juga bisa berinteraksi melalui channel YouTube Smart FM Balikpapan atau SMS/WA.
 
CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas setiap orang tetap terjaga walaupun harus beraktifitas dari rumah. Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi setiap orang dalam melakukan atau menerima panggilan di mana pun dan kapan pun.

Saat ini, CloudX telah dipercaya untuk diterapkan pada berbagai sektor korporasi, dari mulai Pemerintahan, BUMN, Swasta, hingga Dunia Pendidikan. Termasuk telah digunakan Istana Kepresidenan Republik Indonesia (RI) dalam menggelar rapat virtual rutin, baik di tingkat pejabat eselon hingga Kepresidenan bersama para Menteri.
 
Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan seluruh karyawan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video.

Kemudian, CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi antar karyawan di mana pun dan kapan pun, dimana dalam sekali meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta meeting.

Sedangkan CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi organisasi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses melalui website: tsel.me/cloudX.
 
“Animo masyarakat cukup positif dengan layanan CloudX dan kami akan terus membuka diri untuk membantu memberikan kemudahan pelanggan Telkomsel tetap dapat produktif dari rumah. Untuk wilayah Kalimantan hingga saat ini lebih dari 110 corporate yang telah menikmati pengalaman menggunakan layanan CloudX Telkomsel serta lebih dari 320 host  CloudX Meeting yang digunakan,”tutup Adi.(*dho)

Loading