Demokrat Keluarkan Rekomendasi Bakal Calon Bupati Kubar dan Mahulu

Caption: Syaharie Jaang menyerahkan rekomendasi untuk Calon Bupati Mahulu kepada ketua DPC Mahulu Juleha didampingi ketua Bappilu Demokrat Kaltim Achmad Sukamto.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Partai Demokrat tak ingin ketinggalan dalam ajang Pilkada serentak di Kalimantan Timur yang tahapannya kembali dilanjutkan 15 Juni 2020 ini.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pun telah menentukan arah dukungan bakal calon kepala daerah di sejumlah wilayah Kaltim yang menggelar pemilihan.

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang, bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kaltim Achmad Sukamto pun telah resmi menyerahkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) kepada Perwakilan DPC Kubar dan DPC Mahulu, di Kantor DPD Partai Demokrat Kaltim Perum Bumi Sempaja Jalan PM Noor, Minggu (14/06/2020) tadi.

Jaang mengungkapkan di Kubar mereka mendukung dan mengusung bakal calon Bupati FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan, yang merupakan calon petahana.

“Di Mahulu kita dukung Bonifasius dan Avun,” ucap Jaang yang juga walikota Samarinda ini usai penyerahan rekomendasi kepada DPC.

Terkait rekomendasi untuk pilkada Kota Samarinda, menurutnya saat ini DPP Partai Demokrat memberikan surat tugas untuk DPC Samarinda agar melakukan komunikasi dengan partai-partai lain selama 15 hari, begitu pula untuk Paser, Berau, dan Balikpapan, yang hingga kini masih membangun komunikasi politik. 

“Kalau untuk pilkada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari DPP mengeluarkan surat tugas untuk Pak Ordiansyah,” ujar Jaang lagi.

Sementara untuk di Kota Bontang dan Kukar Partai Demokrat tidak memiliki kursi di DPRD, namun memiliki struktur dan pemilih saat Pemilihan Legislatif lalu. 

“Kita lihat nanti di Kukar dan Bontang, Demokrat dukung siapa, komunikasi politiknya dipimpin Pak Kamto,” tandas Jaang.

Penulis : Dho

Editor : Redaksi (SK)

Loading