Satgas Pamtas RI-Malaysia Bantu Proses Pemakaman Warga Batu Majang Korban Tenggelam

Satgas Pamtas RI-Malaysia Bantu Proses Pemakaman Warga Batu Majang Korban Tenggelam

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Sebagai wujud belasungkawa terhadap warga binaan di perbatasan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara) dengan Negara tetangga Serawak Malaysia.

Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM yang bertugas di Pos Komando Taktis (Kotis) Batu Majang, Kabupaten Mahakam Ulu, turut membantu proses pemakaman warga tertimpa musibah atas tenggelamnya Muhammad Abdul Hakim (7 tahun), Selasa (16/6/2020).

Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Letkol INF Taupik Ismail mengungkapkan, sebelumnya korban sempat di evakusi oleh anggota kesehatan Satgas Pamtas, namun karena terlalu tenggelam, sehingga nyawa korban tak dapat diselamatkan.

“Wujud rasa empati dan belasungkawa terhadap warga binaan yang meninggal dunia, personel Pos Kotis yang dipimpin Pabintal Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM, membantu proses pemakaman korban yang meninggal dunia karena tenggelam,” jelas Ismail.

Sebelum proses pemakaman berlangsung, personel Satgas Pamtas bersama warga setempat melakukan penggalian makam hingga proses pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kecamatan Long bagun.

“Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya Ismail.

Sementara orang tua korban, Rusly (37) mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM yang telah membantu proses pemakaman anaknya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu proses pemakaman almarhum dari awal hingga selesai,” tutur Rusly.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts