Walikota Samarinda Ingatkan Untuk Tak Percaya Orang Meminta Jual Namanya

Loading

Caption: Syaharie Jaang ketika melantik pejabat baru-baru ini secara virtual

SAMARINDA, Swarkaltim.com – Maraknya penipuan melalui media sosial baik yang memanfaatkan nama Sekretaris Daerah dan isteri walikota Samarinda, membuat orang nomor satu di kota tepian lebih waspada dan kembali memberikan peringatan agar tidak mudah tertipu.

“Jangan percaya apabila ada orang mengatasnamakan saya minta berupa apapun, termasuk menjanjikan mutasi pegawai dan promosi jabatan,” pesan walikota Samarinda Syaharie Jaang kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Ia mengingatkan kepada siapapun agar tidak mudah percaya yang meminta-minta apapun dengan menjual nama dirinya.

“Siapapun yang mengatasnamakan saya meminta apapun, baik dalam bentuk uang atau bentuk lainnya. Jangan mudah percaya,” tegas pria kelahiran Long Pahangai, Mahakam Ulu ini.

Walikota dua periode ini pun berharap PNS di lingkungan Pemkot Samarinda sebagai kalangan intelektual agar tidak mudah tergiur dengan tipu muslihat yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

“Karena kalau di pemerintahan itu jelas untuk promosi jabatan tidak ada tawaran uang dan lain sebagainya. Jangan mudah percaya,” terangnya.

Bahkan Jaang menganjurkan agar tak pernah berhenti berdoa meminta kepada Allah bagi yang muslim dan restu orang tua.

“Jangan lupa bagi orang tuanya masih hidup agar sering-sering menemui dan minta doa orang tuanya. Bagi mereka yang orang tuanya sudah meninggal, ziarah ke kubur dan selalu mendoakannya. Jangan memberikan uang kepada orang yang tidak jelas dengan iming-iming jabatan,” imbuh suami Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati ini.

Penulis : Dho

Editor : Redaksi (SK)