Menuju New Normal, Polres Kukar Bantu Pedagang Angkringan

BANTU WARGA : Anggota Satuan Intelkam Polres Kukar saat menyerahkan bantuan. (ist)

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dan pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan serta percepatan penangangan pandemi COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Karena selama ini. Permasalahan COVID-19 bukan hanya terjadi pada sektor kesehatan saja. Tapi juga berdampak pada sektor ekonomi dan budaya.

Menindaklanjuti kondisi tersebut. Satuan Intelkam Polres Kukar terpanggil untuk membantu para pelaku usaha Angkringan di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang yang mulai beraktifitas.

Dengan memberikan panduan bagi beberapa sektor mengenai protokol relaksasi menuju Tatanan Normal Baru (New Normal) di masa pandemi COVID-19 agar pelaksanaan relaksasi dapat berjalan produktif dan aman. Sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan.

Selain itu, pihaknya juga secara langsung memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

“Ini merupakan bentuk kepedulian POLRI (Sat Intelkam Polres Kukar,Red) terhadap masyarakat, khususnya penjual angkringan. Dengan memberikan bantuan alat kesehatan (masker, sabun cuci tangan dan cairan pembersih meja atau tempat jualan,” kata Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto N, melalui Kasat Intelkam AKP Okky Aryano pada Disway Kaltim, Senin (22/6/2020) kemarin.

Tak hanya secara face to face (bertatap langsung). Intelkam Polres Kukar juga memasang spanduk protokol kesehatan dan pamflet di setiap lokasi jualan. Dengan tujuan untuk membantu para pedagang dan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran.

Sementara itu, Koordinator Angkringan Pakde Cipto mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Polres Kukar.

Ia mengatakan kalau para pedagang angkringan stadion, bersedia dan siap berada di garda terdepan untuk membantu kebijakan Pemerintah.

“Kami juga mendukung Polres Kukar dalam menjalankan dan menjaga situasi kamtibmas di Kukar, terutama dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya. (dus)

Bagikan:

Related posts