Jaang Gelar Open House Secara Virtual, Sapa Ibu Mertua di Jogja

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Menjelang berakhirnya jabatannya, selama dua kali lebaran tahun ini, lebaran Idul Fitri dan Idul Adha Walikota Samarinda, Syaharie Jaang tidak menggelar open house di rumah Jabatan Walikota untuk bersilaturahmi dengan warga, staf dan koleganya.

Sebagai gantinya Walikota dua periode ini melakukan silaturahmi via virtual melalui aplikasi zoom. Sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) hingga camat, lurah serta Komandan Kodim serta para Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) di lingkungan Pemkot ikut hadir menyapa Walikota yang dalam kesempatan itu didampingi Istri dan Wakil Walikota Samarinda M Barkati dan juga Asisten III Ali Fitri.

Silaturahmi via online ini berlangsung, Jumat (31/7/2020) mulai pukul 9 pagi. Tampak terlihat juga ibu mertua Walikota Samarinda ikut menyapa via virtual dari Yogyakarta.

“Ibu apa kabarnya sehat-sehat semua ya di Jogja, salam buat keluarga disana,” kata Jaang.

Selama open house virtual tersebut para pejabat di lingkungan pemkot saling memaafkan satu sama lain. Kendati hanya online Jaang mengaku senang bisa tatap muka meski tidak di lokasi sama.

Ia mengakui momentum Lebaran kali ini memang penuh keterbatasan. Bahkan dia pun hanya menjalani Shalat Idul
Adha bersama sang istri dan staf rumah jabatan hanya di mushola rumah jabatan Walikota.

“Harapan saya semoga masyarakat bisa memahami kondisi saat ini karena tujuan kita semoga warga Samarinda tetap sehat dengan menekan penularan virus Corona di Samarinda,”kata Jaang menutup.(dho/kmf)

Bagikan:

Related posts