Tunaikan Ibadah Dimasa Pandemi, Polres Kubar Berbagi Daging Kurban

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat, 12 ekor hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7/2020).

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, melalui Wakapolres Kompol Sukarman mengatakan, hewan kurban yang disiapkan terdiri dari 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Setelah hewan kurban disembelih dagingnya langsung dibagikan kepada anggota Polres, Polsek jajaran, warga kurang mampu, dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Wakapolres Kompol Sukarman selaku ketua panitia kurban.

Dirinya juga berpesan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi ini seluruh masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita berpesan kepada masyarakat, agar mentaati protokol kesehatan saat proses pemotongan hewan kurban, maupun saat pembagian daging. Selalu guna masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan jaga kesehatan,” pesannya.

Meskipun sekarang memasuki tatanan kehidupan baru. Lanjut Sukarman, bukan berarti pandemi ini sudah selesai. Oleh karena itu, seluruh masyarakat terus dihimbau untuk mentaati anjuran pemerintah gunan mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19.

“Atas nama Kapolres Kubar, saya mewakili seluruh jajaran Polres Kubar dan Mahulu mengucapkan selamat hari Raya Iduldha 1441 H, Minal Aidin Walfa’izin, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tuturnya.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts