Wisata Pulau Kaniungan Akan Dikelola Daerah

Caption : suasana PuLau Kaniungan yang akan Dikelola Penuh Oleh Daerah

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Tidak bisa dipungkiri, Berau merupakan salah satu daerah yang memiliki Aset Wisata Bahari yang tidak akan ada habisnya. Dimana, saat ini Berau selain memiliki Pulau Maratua, Pulau Derawan dan Labuan Cermin di Kecamatan Biduk-biduk.

Juga saat ini, Kecamatan Biduk-Biduk memiliki Wisata lainya yaitu Kaniungan dan  Wisata Air terjun. Namun sangat disayangkan, Air terjun di Kampung Teluk Sumbang, yang sangat banyak dikunjungi wisatawan, tidak dikelola dengan baiknya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Masriani saat dikonfirmasi melalui via phone pada Selasa (4/8/2020) menyebut bakal mengelola wisata tersebut dengan baik.

Lantaran belum adanya sarana dan prasarana (sarpras) yang menunjang, dirinya bakal segera melakukan penambahan sarpras guna memberi kenyamanan bagi wisatawan. “Kamar ganti, WC dan lampu pemecah gelombang nantinya bakal diadakan,” ungkapnya.


Selain itu, penarikan tarif karcis untuk sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor pariwisata, dirinya menyebut masih dalam tahap proses cetak. “Penarikan karcis secara resmi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau masih dalam tahap cetak,” terangnya.

“Bila nantinya sudah tersedia, sesegera mungkin pihaknya bakal mengaktifkan tarif pembayaran di objek wisata kebanggan warga Kaniungan tersebut,”pungkasnya. (Nht)

Loading

Bagikan: