Optimalkan Penyaluran Zakat Kecamatan Tenggarong Seberang Bentuk UPZ

Suparman : Beri Kesadaran,Kecamatan Gugah Warga dan Perusahaan

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Kecamatan Tenggarong Seberang  Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan dalam rangka mengoptimalkan pengumpulan Zakat dan Pembentukkan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari Baznas Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang Jalan Mulawarman Kabupaten Kukar, Rabu (26/8/2020) kemarin siang.

Dalam kegiatan ini ada 23 orang perwakilan dari seluruh UPTD instansi Pemerintah Kabupaten Kukar serta perwakilan dari perusahaan seperti Kitadin, JMB, KPUC, GBN dan Pama di sekitar wilayah Tenggarong Seberang.

Camat Tenggarong Seberang Suparman, S.Sos, M.Si

Saat ditemui ruang kerjanya, Camat Tenggarong Seberang Suparman menerangkan kegiatan ini salah satu program Baznas Kabupaten Kukar dalam rangka pengoptimalan zakat, khususnya kepada pegawai ASN dan Perusahaan di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Upaya memberikan kesadaran dalam berbagi sesama melalui zakat, untuk itu kegiatan ini dilaksanakan dan sekaligus pembentukan UPZ di lingkungan kami,” lanjutnya.

Ia memgharapkan Pegawai ASN dan Perusahaan bisa menyisihkan pendapatan kerjanya untuk warga yang tidak mampu melalui UPZ.

“Kami selaku pihak Kecamatan mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini, karena manfaatnya cukup besar dan disalurkan dalam bentuk program kemanusiaan, pendidikan dan bencana wabah covid-19 yang saat ini melanda di negeri kita serta program sosial lainnya,” ujarnya.

Diharapkan pula semua lapisan bisa mendukung penuh dengan adanya UPZ, agar program ini dapat berjalan dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan bagi warga yang terkena musibah tersebut.

Suparman menyebutkan dana CSR dari perusahaan berbeda dengan santunan perusahaan dengan melalui UPZ.

“Perusahaan akan menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu misalnya, itu dilakukan dengan UPZ, sedangkan CSR beda lagi programnya,” pungkasnya. (ADV/AI)

Bagikan:

Related posts