Daftar Lebih Awal ke KPU Kubar, Paslon YAKAN Diantar Ribuan Simpatisan

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan untuk mendaftarkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati diperhelatan Pilkada serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Indonesia, pada 4 September 2020.

Oleh karena itu DPC PDI Perjuangan Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, mendaftarkan FX Yapan dan Edyanto Arkan dengan nama jargon YAKAN sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke penyelenggara di KPU Kubar, Jumat (4/9/2020).

Pasangan incumbent diusung 10 Parpol pengusung di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini, diantar simpatisannya yang sesuai rencana sebanyak 3500 orang dari sekretariat tim pemenangan di Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

Resmi mendaftar: Prosesi penyerahan berita acara oleh Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye diterima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kubar FX Yapan dan H Edyanto Arkan, Jumat (4/9/2020)

Keberangkatan pasangan YAKAN diramaikan dengan konvoi kendaraan roda dua dan empat mengelilingi Ibu Kota Sendawar. Kemudian tiba di KPU Kubar sekitar pukul 14.00 WITA, rombongan langsung disambut oleh ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye dan Komisioner KPU Kubar lainnya.

Dalam konferensi persnya FX Yapan mengungkapkan, secara khusus dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai politik, KPU Kubar dan seluruh simpatisan, serta masyarakat yang memberikan dukungan kepada pasangan Yakan.

“Terima atas dukungan semua pihak yang telah menghantarkan kami berdua untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kubar. Sehingga kami berdua bisa mendaftar untuk melanjutkan YAKAN dua periode,” ucap Yapan.  

Tak lupa, Yapan juga menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri dan seluruh instansi vertical yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam upaya membangun Kutai Barat untuk lebih baik.  

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah menerima berkas kami. Terima kasih atas jerih payah selama ini. Juga kepada Bawaslu Kubar,” pungkasnya.

Adapun 10 dari Parpol pengusung YAKAN merupakan 25 kursi perlemen di DPRD Kubar, yakni Partai PDI Perjuangan, Hanura, Demokrat, PAN, Gerindra, Perindo, PKS, Nasdem, Golkar dan PKB.

Kemudian 1 Partai Gelora menjadi Parpol pendukung yang juga siap menjadi mesin politik dalam memenangkan petahana di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts