Pertama Di Kecamatan Balikpapan Utara, GSB Kerjakan Fisik Dana Kelurahan 2020

Caption: Hasyim Kasi Pembangunan Kec. Balikpapan Utara (tengah), salam kompak bersama Lurah, LPM, Karang Taruna, Ketua RT.27 GsB  menandai  dimulainya pekerjaan  dana kekurahan di RT.27 Minggu,(6/9/2020).

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kendatipun diguyur hujan sejak dini hari di kawasan Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Kecamatan Balikpapan Utara hingga pukul 10.15 WITA.

Hal itu tidak menyurutkan semangat Slamet Riayadi,S.Sos Lurah GSB, beserta Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua FKPM dan para Ketua RT di Kelurahan GSB untuk memulai secara perdana dan pertama di louncing di Kecamatan Balikpapan Utara dalam melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana dari sumber dana kelurahan tahun 2020 dilingkungan 6 RT di Kelurahan GsB, yang diawali dari RT.02 berupa semenisasi jalan dan pembersihan sendimentasi dainase di RT.27 Minggu ,(6/9/2020).

Hadir dalam perluncuran pembangunan sarpas di RT.02 dan RT.27 Hasyim Kasi Pembangunan Kecamatan Balikpapan Utara, Slamet Riyadi Lurah GSB beserta staf, drg. Sulis Kepala Puskesmas Gn samarinda, H. Slamet Iman Santoso Ketua LPM, Danil Ketua Karangtaruna, Sobirin Ketua FKPM, Ketua PKK beserta pengurusnya.

“Ada 6 RT di Kelurahan GSB yang memperoleh yang terkuncurkan dana Kelurahan. Dan ini kelurahan GsB yang pertama melauncing di Kecamatan Utara yang melaksanakan kegiatan fisiknya. Dan kegiatan ini sudah masuk triwulan IV. Ini lebih cepat dikarenakan disesuai dengan kondisi waktu agar bisa terlaksana dengan baik,” kata Hasyim di dampingi peserta yang hadir melihat langsung lokasi sarpas yang akan dikerjakan di RT.27 ditengah hawa dingin pagi dibarengi gerimis.

Slamet Riyadi Lurah GSB mengatakan Alhamdulillah Kelurahannya sudah melaksanakan pembangunan sarana prasarana dari dana kelurahan untuk 6 RT di Kelurahan GSB.

“Dimulai dari RT.02 dan RT.27, diharapkan minggu-minggu ini 4 RT yang lain menyusul sehingga apa yang arahkan oleh pemerintah cepat dapat terlaksana sesuai harapan,”ujar Slamet dan menambahkan berterimakasih pada para RT, LPM, Katar, FKPM, Babinsa, Babinkamtibmas serta pihak yang terkait telah mampu bekerjasama mengawal pelaksanaan sanpras dari dana kelurahan ini.

Kemudian H. Slamet Iman Santoso Ketua LPM GSB menjelaskan kegiatan sanpras dari dana kelurahan ini terkuncurkan di 6 RT di GSB. Meliputi di RT.2, RT.03, RT.4, RT.6 berupa semenisasi dan RT.15, RT.27 mengerjakan normalisasi saluran parit serta pembuatan drainase. Sebanyak 6 paket pekerjaan ini kiranya dapat dikerjakan dan diselesaikan akhir bulan ini.

“Saya sangat berterimakasih sekali dan mengapresiasi jajaran pemerintah terutama Kelurahan GsB yang senantiasa mampu bersinergi dengan baik kepada mitra kerjanya seperti kami ini LPM, Karang Taruna, FKPM, Babinsa, Babinkamtibmas, PKK, Peyuluh KB, PSM untuk mewujudkan dan melaksanakan program-program pemerintah di GSB. Kita semua yakin. Insya Allah kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dilingkungan kita. Mari jaga, pelihara apa yang sudah kita bangun. Semoga kerja-kerja kita ini mendapat ridho dari Allah SWT dan menambah amal kebaikan kita kelak di akhirat,” ujar Iman.

Sementara itu, pihak lainya Ketua Katar Danil, Ketua FKPM Sobirin, Ketua RT.02 Kamdi, Ketua RT.27 mengampaikan terimaksih pada pemerintah dan penguncuran dana kelurahan ini sangat membantu ekonomi di lingkungannya dan secara tidak langsung memberdayaan potensi masyarakat sekitar ditengan wabah covid 19 yang belum mereda di Kota Balikpapan.

Kegiatan ditengah cuaca gerimis tadi, diakhiri dengan berbagi masker ke warga di sekitar RT.02 dan sekitar RT.27 oleh pihak kelurahan serta jamuan makan bersama di RT.27. (SIS)

Bagikan:

Related posts