Refleksi Haornas Masa Pandemi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) diharapkan sebagai ajang refleksi dan titik balik bagi pelaku olahraga. Kondisi tersebut karena Haornas tahun ini dilaksanakan di masa pandemi Virus Covid-19.

“Pemerintah berharap momentum Haornas tahun ini menjadi ajang refleksi dan titik balik bagi pelaku olahraga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Apalagi, tahun ini kita memperingati Haornas di tengah masa pandemi,” kata Pj Sekprov Kaltim HM Sa’bani kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim, Kamis (10/9/2020).

Sa’bani berharap dengan olahraga menjadi bagian kebutuhan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan melalui Olahraga juga diharapkan mampu mencetak prestasi yang berkualitas.

Tak hanya memasyarakatkan olahraga, tapi juga mendongkrak prestasi atlet, serta mengembangkan olahraga sebagai wadah memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia khususnya di Kaltim.

“Olahraga membuka peluang besar bagi Kaltim untuk mengembangkan sport tourism. Keindahan alam daerah ini merupakan modal yang lebih dari cukup untuk mendongkrak hal tersebut. Bahkan kita punya produk kesenian dan kebudayaan yang bisa dipadukan dalam sport tourism,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu 9 September 2020 malam, Pj Sekprov Kaltim M Sa’bani mengikuti puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor.

Sa’bani mengikuti Puncak Haornas dari Rumah Jabatan Sekda Kaltim Jalan M Yamin Samarinda, dengan didampingi Plt Kadispora H Muhammad Syirajudin, Ketua Koni Kaltim Zuhdi Yahya, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Encik Widyani serta Ketua National Paralympic Committee (NPC) Suharyanto.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Bagikan:

Related posts