Walikota Samarinda Hadiri Kegiatan Serbuan Teritorial Dalam Rangka Pendisiplinan Protokes Hadapi Covid-19

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi dan hadir pada kegiatan Serbuan Teritorial dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan menghadapi Covid-19 serta penjelasan singkat sistim pelaporan terpadu Aplikasi perubahan perilaku dan Aplikasi Mitra Babinsa diselenggarakan Kodam IV Mulawarman di halaman Makorem 091/ASN Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (14/10/2020).

Hadir pula Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HPAK, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Ketua Kejaksaan Tinggi kaltim, Kepala BPBD Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Komandan Korem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kristiyono, Kapolresta Samarinda Kombespol Arif Budiman, Dirut Pupuk Kaltim, Forkopimda, Pejabat TNI terkait lainnya serta tokoh Masyarakat dan Agama.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus dan tepat, karena bisa mempercepat gerakan semua pihak termasuk Satuan tugas penaggulangan Covid-19 baik Provinsi Kaltim dan kabupaten kota se-Kaltim.

“Secara pribadi saya sangat salut dan hormat dengan inisiatif – inisiatif serta upaya-upaya yang dialakukan TNI dan Polri dalam menangani Pandemi Covid-19 untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi Covid-19 khususnya di Kaltim. Pemerintah daerah juga terus berupaya dalam hal menangani serta membatasi penyebaran Covid-19 di Kaltim yang terus dilaksanakan dengan berpegang pada pedoman yang telah dibuat oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian terkait yang dikordinasikan dengan pihak pimpinan TNI Polri,” kata Isran Noor.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto juga mengiyakan Covid-19 itu memang benar tidak bisa dilihat dengan kasat mata tetapi sangat mematikan.

“Oleh karena itu kita harus menyusun strategi secermat mungkin, bagaimana bisa mengendalikannya. Termasuk seperti kegiatan pagi hari ini kita siapkan tim mobile yang tergabung dari TNI, Polri dengan satuan tugas yang lain didaerah dengan tujuan intinya semata-mata mempersempit penyebaran covid-19 di daerah, memperkecil angka yang positif,” katanya.

Selain itu sambugnya adalah bagaimana merubah prilaku masyarakat seperti wajib memakai masker yang diterapkan oleh pemerintah.

“Recoveri juga sangat penting untruk masyarakat yang terdampak Covid-19. Hari ini kita bersama melanjutkan upaya penanganan Covid-19, supaya betul sampai tuntas dengan menunggu adanya vaksin untuk Covid-19,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan peninjauan Tim Mobil Terpadu dan display penanganan Covid-19 dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.

Kemudian penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyerahan 1 ton beras dari Pangdam VI Mulawarman kepada masyarakat Pampang. Penyerahan bantuan perlengkapan APD dan sembako dari Pupuk Kaltim kepada Pangdam VI Mulawarman. (bay/don/kmf-smd)

Bagikan:

Related posts