Jadi Sekretaris Daerah, Stephanus Madang Siap Kawal Pemerintahan Mahulu

Loading

Caption: Sekda Mahulu Stepanhuns Madang saat diwawancarai wartawan, Senin (20/10/2020)

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Akhirnya Penjebat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu, Stephanus Madang resmi menyandang status sebagai Sekda Kabupaten Mahulu, Senin (20/10/2020).

Dengan naiknya jabatan Stephanus Madang, Pjs Bupati Mahulu, Gede Yusa   meminta agar mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di Pemerintahan, mengkoordinir semua OPD sehingga bisa mewujudkan karya maksimal mereka, termasuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, Stephanus Madang akan melakukan komunikasi intens dengan jajaran OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten mahulu. Sehingga dapat bekerjasama dengan baik dan membantu pelaksanaan tugas Pjs Bupati Mahulu.

“Saya sudah siap melaksanakan tugas untuk mengkoordinir semua OPD, agar  terwujudnya efisiensi dan efektifitas Pemkab Mahulu dengan harapan, terciptanya Good Governance dan meningkatnya pelayanan publik kearah yang lebih baik,” jelas Madang kepada wartawan.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Disamping itu juga sedang melaksanakan pilkada serentak 2020. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh pegawai ASN untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu 9 Desember 2020.

“Yang pasti tugas dan fungsi Sekda membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan maupun pembangunan, salah satu di antaranya merumuskan kebijakan strategis. Mengingat saat ini proses penyerapan anggaran Pemkab Mahulu di akhir tahun 2020,” tuturnya.

Selain itu juga menyebut, saat ini sedang berproses pembahasan APBD 2021. Mengingat sekda merupakan orang yang menterjemahkan kebijakan-kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun Kepala Daerah di Pemerintahan dan legislative.

“Selain melaksanakan tugas strategis. Juga turut membantu dan mempertahankan zona hijau kabupaten mahulu dari pandemi Covid-19. Yang pasti sebagai Sekda harus siap menjalankan tugas,” pungkasnya.

Penulis : Riki

Editor   : Redaksi (SK)