Provinsi Kaltim Buka Kantor SAMSAT Pembantu di Kelurahan GSB Balikpapan, Targetkan Penerimaan Pajak Kendaraan Terpenuhi.

Balikpapan, Swara Kaltim. Com. Guna meningkatkan Perolehan sektor pajak kendaraan tahunan dalam menunjang program kerja Gubernur Kalimat Timur, kantor pelayanan Samsat pembantu di buka di Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB) Kecamatan Balikpapan Utara sejak awal Februari 2021.
“Pelayanan jasa penerimaan pajak kendaraan bermotor dan mobil tahunan di kantor Samsat pembantu di GSB sudah efektif beroperasi. Silahkan warga yang ingin membayar pajak kendaraan ke kantor. Kelurahan saja,” kata Slamet Riyadi Lurah GSB kepada media ini disela-sela usai acara senam dan pengecekan kesehatan gratis kerjasama kelurahan nya dengan Jasa Raharja cabang Kaltim di Balikpapan,(26/2/’21).

Sinergi kegiatan ini dengan pihak Jasa Raharja menurut Slamet merupakan salah satu membangun komunikasi dan pesan kepada masyarakat umum. dan khusus warga diwilayah dikelurahannya agar mensukseskan program Gubernur ini agar pajak daerah 30 persen dari sektor kendaraan tadi dapat terpenuhi dan dapat dinikmati bersama buat pembangunan dan warga Balikpapan.

Sementara Bramantyo HP dari mewakili dari pihak Jasa Raharja mengatakan senam bersama dan cek kesehatan warga dan perangkat kelurahan GSB di kantor Samsat pembantu di Kekurahan GSB yang baru ini merupakan wujud kebersamaan dimana pesan telah ada tempat pelayanan Samsat yang bisa dimanfaatkan warga untuk membayar pajak kendaraan nya.
” Program ini bukan hanya di GSB saja, tapi dari Jasa Raharja juga akan melakukan hal yang sama di Kelurahan yang lainnya. Terimakasih pihak kekurahan dan perangkat lainnya sudah mendukung kami hadir dalam pelayanan di lingkungan GSB,” ujar Bramantyo.

Hadir dalam kesempatan tersebut H. Slamet Iman Santoso Ketua LPM GSB, H. Sugondo Ketua RT.07, H. Sutrisno Ketua RT.14, Bambang Ketua RT.08, Ketua PUD Hj. Dian, para ibu-ibu RT dan siswa siswi KKN.

Disisi lainnya Slamet Iman Santoso Ketua LPM menegaskan kehadiran layanan Samsat pembantu sangat memudahkan masyarakat. Kami berharap sinergitas komunikasi antar penyelenggara kantor Samsat ini terbangun dengan baik hingga tingkat RT serta semua lapisan masyarakat agar target-target yang diharapkan Provinsi Kaltim dapat tercapai.
“Ruang pelayanan Samsat yang ada saat ini di GSB, itu awalnya ruang layanan petugas sosial terpadu. Ada Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, FKPM, Karang Taruna dan lainya. Karna digunakan untuk capaian perolehan pajak kendaraan oleh pihak Gubernur yang lebih baik. Kami siap mendukung. Kami dibuatkan ruangan dibawah lantai dua parkir di gedung Kelurahan. Alhamdulillah sudah dikerjakan tapi belum selesai,” kata Iman.(SIS)

Bagikan:

Related posts