PKS Balikpapan Temui Penderita Asma, Terbaring Kurus 5 Bulan Di Tempat Tidur

Loading

Balikpapan, Swara Kaltim.Com,Berat badannya menurun, tubuhnya lemah, wajah keriput. Di lengan dan dadanya melekat kulit pembalut tubuh yang tipis. Itu yang dialami Darling (47 ) tahun tinggal di Jalan Tanjung Baru RT. 20 No. 7, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Timur yang sudah 5 bulan menderita sakit asam lambung.

Keprihatinan ini membawa semangat H. Harsono Ketua DPC PKS Balikpapan Timur beserta pengurus DPD PKS Kota Balikpapan menemui langsung Darling sosok bapak pekerja keras sebagai buruh kasar bangunan yang memiliki dua orang anak dikediaman ibundanya Minggu, (7/3/2021).

H. Harsono lebih jauh menceritakan sakit yang berkepanjangan ini membuat dirinya hanya bisa terbaring di tempat tidur dirawat oleh ibundanya yang saat ini seorang diri dan tidak bekerja.

Kondisi kehidupan Darling yang demikian ini membuat dirinya susah untuk berobat. “Kami datang bersilahturahim bersama kawan-kawan mewakili PKS Balikpapan untuk melihat langsung kondisi Bapak Darling. Selain memberikan semangat kami menyampaikan pesan H.Sonhaji Ketua DPD Kota Balikpapan. Alhamdulillah kami telah bertemu, semoga bermanfaat dan dapat membantu memberikan solusi atas keterbatasan Darling dan keluarganya,” ujar Harsono.

Selain itu menurut keterangan yang di terima Harsono dari Ketua RT.20. Bahwa sekitar 2 bulan lalu hal ini sudah disampaikan pada Kelurahan. Darling juga telah dibuatkan Kartu BPJS Gratis. Pihak Kelurahan juga sudah menyediakan ambulan untuk membawa yang bersangkutan ke rumah sakit. Namun pihak keluarga belum bersedia membawa Darling dengan alasan sampai di rumah sakit takut divonis Covid-19.

H.Laisa Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Balikpapan mengatakan pihak terimakasih telah diberikan informasi tersebut dan merasa prihatin. Keadaan ini tentunya segera ditindaklanjuti lewat berkoordinasi bersama-sama dengan pihak terkait untuk membantu sesama di dalam kesusahan agar bisa dicarikan jalan penanganannya yang terbaik. (SIS)