Ring Road II Kembali Terjadi Insiden, Kasat Lantas Polres Kukar Ingatkan Warga Berhati-hati

Tenggarong-Swarakaltim. Kembali tengah terjadi insiden kecelakaan di Jalan Ring Road RT 2 Kelurahan Loa Lepu Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kali ini sebuah unit mobil tangki dengan no plat KT 8112 MU dengan kondisi rusak berat akibat insiden yang terjadi Rabu (31/3/2021) malam pukul 11.49, tidak ada korban jiwa saat terjadinya insiden tersebut.

Saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) teman kerjanya pengemudi, sebut saja Anto (samaran) menjelaskan kejadian tersebut pada malam hari dan kondisi hujan deras.

“Kejadiannya tengah malam mas, dan sempat saya tanyakan ke teman saya, bahwa kejadiannya pas hujan deras, pada saat turunan gunung yg kebetulan tingkungan terdapat mobil pribadi tepat di depan mobil ini (mobil tangki),” lanjut saat di wawancara, Kamis (1/4/2021) di TKP.

“Tiba-tiba mobil pribadi mengerem mendadak, sehingga teman saya banting setir ke kiri, namun naas di belakang ada rekanan juga bawa mobil yang sama sehingga menabrak bak belakang,” terangnya lagi.

Akibatnya sebutny Anto, temannya ini kaget dan mengeras dan menabrak pohon di pinggir jalan serta tiang listrik yang ada di pinggiran jalan.

“Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, dan pihak management perusahaan sudah mengetahuinya,” katanya.

Saat ini temannya dalam keadaan trauma dan beristirahat di rumah.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar Suminto menerangkan sebenarnya mereka telah memasang rambu-rambu lalulintas dan Marka jalan, namun terkadang ada beberapa faktor yang menyebabkan insiden kecelakaan.

“Kedepannya kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan pihak kepolisian bidang lalu lintas guna mencari solusinya, agar dapat mengurangi dan mencegah kecelakaan yang akan datang,” imbuhnya.

Ia mengatakan Dishub akan merencanakan memasang Rambu-rambu peringatan kecepatan di kawasan rawan kecelakaan.

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Kukar AKP, CS Gulo menambahkan kejadian kecelakaan tadi malam ini melibatkan 2 mobil tangki alat transportir sudah ditangani untuk perkaranya, dugaan sementara itu akibat pengemudi tidak berhati-hati mengendarai saat hujan dan tidak menjaga jarak.

“Sehingga ada hambatan di jalan, dia tidak mengantisipasi dan terjadilah tabrakan itu,” jelasnya saat ditemui Swarakaltim ruang kerjanya.

Ia menjelaskan korban jiwa tidak ada, dan pengemudi mengalami luka ringan dan telah mendapatkan pengobatan dari Rumah Sakit.

“Untuk warga yang melintas di jalur tersebut mesti berhati-hati, karena kondisinya sudah gelap dan pada saat hujan sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam berkendara,” pesannya.

Ia mengingatkan agar tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di wilayah tersebut pada saat hujan, karena pasti akan susah untuk melakukan antisipasi bila terjadi gangguan dalam perjalanan itu, seperti yang diketahui dalam perkara ini. (AI)

Editor: doni

Bagikan:

Related posts