Posbindu MAPS Diresmikan Wali Kota, Target Selanjutnya Klinik Kesehatan

SAMARINDA, Swara Kaltim
Wali Kota Samarinda Andi Harun berharap keberadaan Pos Kesehatan Pembinaan Terpadu Masjid Agung Pelita Samarinda (Posbindu MAPS) mampu menaikkan derajat kesehatan dan kebersihan masyarakat.
“Ini merupakan inisiatif positif dari kelompok elemen warga dalam hal ini pengurus masjid Agung Pelita. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi elemen-elemen masyarakat,” ucap Andi Harun saat peresmian Posbindu di MAPS dan pelaksanaan Vaksinasi Lansia seusai shalat Jumat, (2/4/2021).
Andi Harun mengatakan selaku pemerintah akan mendorong dan memotivasi kegiatan positif ini.
“Inisiatif ini muncul dari bawah. Mulai dari sadar kesehatan hingga nanti sadar bersih, sadar banjir dan sadar sampah,” harap Andi Harun.
Menurut Andi Harun kehadiran Posbindu ini bisa sejalan dengan upaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Sebelumnya ketua umum MAPS Syafruddin AH mengatakan Posbindu dibawah bimbingan Puskesmas Temindung ini juga dibangun berkat dukungan dermawan.
“Besar manfaat dari keberadaan Posbindu ini, mengingat 70 persen jamaah masjid kita ini lansia. Sehingga sangat dibutuhkan. Sambil beribadah sekaligus memeriksakan kesehatan,” ungkap mantan kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim ini.
Namun kedepannya tidak hanya sampai di Posbindu ia berharap menjadi Klinik Kesehatan yang bisa melayani setiap hari dan fungsinya pun meningkat.
“Untuk saat ini Posbindu jadwalnya kita usahakan seminggu 3 kali,” pungkas Syafruddin yang juga Bendahara Umum KONI Kaltim.(dho)

Bagikan:

Related posts