Besok, Isran Dampingi Siti Nurbaya ke IKN

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor direncanakan dan dijadwalkan, Sabtu 3 April 2021 besok, mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, dalam rangka kunjungan kerja dan monitoring ke Lokasi Pembangunan Pusat Gedung Pemerintahan Calon Ibu Kota Negara (IKN) baru, di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan, kunjungan ini guna meninjau persemaian IKN.

“Insyaallah Gubernur Isran Noor dengan Pejabat OPD terkait Lingkup Pemprov mendampingi Menteri LHK kunjungan ke Mentawir. Untuk melihat langsung persemaian IKN dan juga persemaian mangrove dan world mangrove center,” sebut HM Syafranuddin, dikutip Swara Kaltim dari media resmi dikelola Biro Humas Setprov Kaltim, Jumat (2/4/2021).

Sesuai jadwal yang diterima dari keprotokolan, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar tiba Sabtu 3 April 2021 pagi, melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Ivan sapaan akrab Syafranuddin menyabutkan, setiba di Balikpapan, selanjutnya Menteri LHK dan Rombongan Gubernur Isran Noor selain ke persemain IKN Mentawir, juga akan meninjau persemaian mangrove modern.

Kemudian, keesokan harinya, Ahad 4 April 2021 Menteri Siti Nurbaya dan Gubernur Isran Noor berkunjung ke Desa Saliki Muara Badak, dengan tujuan peninjauan dan penanaman mangrove.

“Setelah dari Muara Badak, Menteri Siti Nurbaya kembali ke Jakarta melalui Bandara APT Pranoto Samarinda,” jelasnya.

Ivan yang juga Jubir Pemprov Kaltim menjelaskan, kegiatan tersebut telah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi H Amrullah dan Kadis Lingkungan Hidup EA Rafiddin Rizal.(aya/sk)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts