Jasa Raharja Sowan ke PWI Kaltim

Foto.istpwikaltim

SAMARINDA, Swarakaltim.com
Meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan media di Benua Etam. Jajaran Manajemen PT Jasa Raharja “Sowan” atau bersilaturrahmi ke Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor PWI Kaltim, Jalan Biola Samarinda, Kamis (1/4/2021).

Kunjungan silaturrahmi tersebut dipimpin Kepala PT Jasa Raharja Agung Abimanyu yang diterima Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi dan Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra.

“Kami sengaja datang ke sini dengan tim humas, untuk silaturrahmi sekaligus ingin menjalin kerja sama yang baik dengan PWI Kaltim,” sebut Agung Abimanyu membuka pembicaraan.

Komunikasi Agung dengan Ketua Endro maupun Wiwid tampak santai di Ruang Ketua PWI Kaltim.

Selama ini, lanjut Agung, masih ada masyarakat belum paham tentang keberadaan PT Jasa Raharja yang mendapat tugas negara sebagai pemberi perlindungan dan santunan kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum seperti bus, kapal dan pesawat.

“Kami ingin menjalin kerja sama yang baik dengan para wartawan dan media di Kaltim. PWI bisa menjadi salah satu organisasi yang bisa menjembatani hal ini,” jelasnya.

Agung berharap, dalam waktu dekat bisa membuat acara bersama, antara Jasa Raharja dan PWI Kaltim. Hal itu agar keberadaan perusahaan pelat merah ini semakin dikenal.

Jasa Raharja Perwakilan Samarinda membawahi beberapa daerah yakni Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

“Harapannya, dengan kerja sama yang baik antara Jasa Raharja dengan media massa, masyarakat akan semakin teredukasi tentang apa saja layanan Jasa Raharja,” jelasnya.

Syarat mengajukan klaim asuransi dari Jasa Raharja, hanya perlu melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian. Pengurusan wajib dilakukan ahli waris. Sementara waktu pencairan santunan paling lambat tiga hari untuk korban meninggal dunia, sementara korban luka-luka secara otomatis menjadi tanggungan Jasa Raharja.

Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi menyambut baik keinginan pihak Jasa Raharja. “Kami terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja, apalagi tujuannya untuk kebaikan bersama,” jelasnya.

Endro berharap, para wartawan bisa diberikan edukasi khusus tentang layanan Jasa Raharja. Karena, bukan hanya masyarakat awam, wartawan saja mungkin ada yang belum paham bagaimana mengurus santunan kecelakaan di Jasa Raharja.

“Kami berharap, kerja sama dengan PWI bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.(aya/sk)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts