31 Pokok Pikiran Hasil Rakerda DPD PKS Balikpapan, Terus Melayani dan Membela Rakyat

Balikpapan, Swara Kaltim.Com
-Menindak lanjuti hasil Rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW PKS Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Samarinda pada 27-28 Maret 2021. Tanpa menungu lama, DPD PKS Kota Balikpapan langsung menindaklanjutinya dengan menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) di Novotel Hotel Balikpapan Jumat, 2 Maret 2021. Rakerda DPD PKS Kota Balikpapan yang mengusung tema hasil Rakernas Terus Melayani dan Membela Rakyat ini, dibuka langsung oleh H.Dedy Kurniadi Ketua DPW PKS Kaltim lewat zoom online.
“Selamat berkerja semoga menghasilkan program-program yang berpihak pada masyarakat. Perlu saya ingatkan, dalam kontek organisasi kita tentu sudah jelas perintahnya. Berbuatlah kebaikan untuk masyarakat. Kebaikan yang tiada batasnya, itu adalah amal-amal sholeh yang harus kita dapatkan lewat kerja-kerja dengan niat tulus ikhlas lillahitaala karna Allah SWT bersama PKS merupakan partai Islam Rahmatan Lil allami yang kokoh melayani ummat. Tidak semua yang dapat kita lakukanlah, ambilah skala prioritas yang dapat dikerjakan. DPD PKS Balikpapan telah mengawali Rakerda pertama ini. Selanjutnya akan disusul oleh DPD PKS dari Kabupaten dan kota yang lainnya di Kaltim. Terus semangat melayani ummat,” ujar Dedy.

PKS telah memposisikan partai ini sebagai partai diluar pemerintahan yaitu oposisi. Dedy menyampaikan untuk itu kita harus berbuat, bekerja maksimal untuk membantu dan melayani ummat. Letakkan, sampaikan kebenaran dengan kebaikan-kebaikan. Realisasikan lah PKS sebagai partai Islam Rahmatan Lil Allamin di Balikpapan sesuai maknanya.

Hadir dalam Rakerda itu meliputi Ketua H.Nasrul Hamdi, Lc Dewan Etik Daerah (DED), H. Enci Mulyadi Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), H.Sonhaji Ketua DPD PKS Balikpapan beserta struktur pangurus dan para Ketua DPC PKS dari 6 Kecamatan di Kota Balikpapan. Dengan agenda Rakerda menyampaikan program-program semua bidang dalam fungsi dan tugasnya masing-masing dalam upaya menguatkan kerja-kerja struktur untuk bekerja maksimal dan terukur untuk capaian-capaian menuju 2024.

H. Sonhaji dalam sambutanya Rakerda ini adalah rangkain agenda kerja Rakerwil. Seperti biasa di partai-partai yang lain. PKS telah mengadakan Munas di Tahun 2020 dengan target diantaranya pergantian struktur atau menetapkan struktur selama 5 tahun periode 2020 hingga 2025. Selanjutnya dilanjutkan ke Muswil, Musda hingga Muscab dan tahaban ini telah dilalui. Kemudian ditindaklanjutin lagi lewat Rakernas untuk capain-capain yang akan dikerjakan oleh partai ini melangkah di 2024.
“Sekilas kebelakang bagaimana PKS dulu dan sekarang, kita harus bersyukur walau ada terpaan partai ini terbukit masih berdiri kokoh, solid, masih dipecaya ummat dan PKS terus berbuat melayani ummat. Tidak ada kata menyerah, teruslah berbuat kebaikan dengan semangat baru yang di hasilkan dari Rakernas Terus Melayani dan Membela Rakyat,”tegas Sonhaji.

Kemudian di sesi akhir Rakerda yang berlangsung sehari dari pagi hingga petang ini, di isi dengan pemaparan pokok-pokok pikiran strategis dari pengurus inti DPD PKS Balikpapan Sonhaji, Hendy Ferdian Sekretaris, Slamet Samiadji Bendahara. Dan dilanjutkan dengan tanya jawab, lalu Hendy melengkapinya dengan menyampaikan 31 pokok-pokok hasil paparan pemikiran semua bidang yang direkomendasikan untuk dapat dikerjakan. Setelah itu acara Rakeda berakhir ditutup oleh H.Sonhaji Ketua DPD PKS Balikpapan. (SIS).

Bagikan:

Related posts