Semangat Melayani Ummat, PKS Balikpapan Sampaikan 3 Program Unggulan di Ramadhan 1442 H.

Pengurus DPD PKS Kota Balikpapan

BALIKPAPAN. Swara Kaltim.Com-Menyambut Ramadhan 1442 H, Panitia Ramadhan PKS kota Balikpapan menetapkan tiga program unggulan. Meliputi menambah wawasan keagamaan, menumbuhkan rasa kepedulian, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaan rangkaian kegiatan Ramadhan ini tentu mengikuti protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh gugus tugas covid-19 Kota Balikpapan.
“Semangat PKS dalam Ramadhan tahun ini tidak terlepas seperti semangat yang telah di rumuskan Rakernas DPP PKS yaitu terus PKS melayani dan berjuang untuk rakyat. Dalam pelaksanaan kegiatannya Inshaa Allah kami senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang telah tentukan oleh gugus tugas covid-19,” Kata H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan didampingi Sukma Unggul Alamin, ST, Ketua Panitia Ramadhan 1442 PKS Kota Balikpapan pada media ini, (7/4/2021).

H. Sonhaji kemudian mengatakan bulan ramadhan adalah bulan yang istimewa, tidak hanya menjalankan ibadah puasa, namun juga untuk meningkatkan amal ibadah. Tekad ini menjadi semangat utama bagi panitia Ramadhan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) kota Balikpapan untuk senantiasa melakukan kebajikan di bulan ramadhan, mudah-mudahan kita menjadi salah satu orang yang mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Selanjutnya Unggul menjelaskan, tema kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Ramadhan PKS Balikpapan pada Ramadhan 1442 H adalah saatnya menambah amal dan Ibadah. Dengan tiga tujuan program Ramadhan peduli masyarakatnya disekitarnya. Pertama memanfaatkan bulan Ramadhan untuk menambah wawasan keagamaan terhadap masyarakat. Kedua, menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarakat seperti membagi sembako, mengadakan pengajian berjamaah, dan masih banyak lagi, sehingga tali silaturahmi terus terhubung dalam ukhuwah islamiyah yang kuat. Ketiga, memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan, yaitu kegiatan bagi takjil, santunan anak yatim dan fakir miskin    
Selanjutnya menurut Unggul menjelaskan lebih jauh rangkaian kegiatan di bagi lagi menjadi tiga kegiatan, pra ramadhan, melalui tarhib, kajian menjelang ramadhan secara online., saat ramdhan, membagi ifthor takjiil berbuka puasa dan  santunan dan bantuan sosial kepada yang membutuhkan, dan pasca ramadhan dalam bentuk donasi kepada masyarakat terdampak pandemi.  
“Mari penuh semangat menjemput dan mengisi bulan Ramadhan. Teruslah berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, terus melayani dan membela rakyat, ” pesan h.sonhaji. (SIS).    

Bagikan:

Related posts