Nadiem Makarim : Segera Sekolah Tatap Muka, Jangan Tunggu Bulan Juli !

Mendikbud Nadiem Makarim didampingi Kadis Kominfo Kaltim M Faisal dan beberapa pejabat Pemprov Kaltim serta Walikota Balikpapan

BALIKPAPAN, Swara Kaltim
Ada ucapan yang beberapa kali dilontarkan Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam kunjungannya di Provinsi Kalimantan Timur Selasa (6/4/2021).
“Kalau sudah tenaga pendidiknya divaksin semua, ya segera buka sekolah tatap muka, jangan menunggu sampai bulan Juli lagi. Mulai saja bertahap bisa seminggu dua kali atau tiga kali dulu untuk uji coba, yang penting kembali sekolah,” ucapnya ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk tenaga pendidik tahap ketiga maupun saat berbincang di VVIP Room Bandara.

Lebih lanjut dikatakannya semua pasti rindu untuk bersekolah lagi baik anak-anak maupun para gurunya.
“Jangan sampai anak-anak kita jadi korban permanen gara-gara pandemi covid-19,” lanjut Menteri yang tahun ini genap berusia 37.

Kunjungan kerja Mendikbud dan juga Hetifah Sjaifudian anggota DPR RI ke Balikpapan selama 2 (dua) hari dalam rangka melihat langsung vaksinasi tenaga pendidik di kota Balikpapan dan pertemuan dengan Guru Penggerak dijadwalkan Rabu (7/4),
“Tadi sekitar jam 12 siang telah mendarat di bandara Sepinggan Balikpapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem beserta rombongan serta Ibu Hetifah Anggota DPR RI,  disambut bersama Kadisdik Prov Kaltim, Asisten Pemkot Balikpapan dan jajaran Forkompinda,” kata Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal.

Setelah itu rombongan langsung bergerak konvoi menuju Dome Balikpapan untuk melihat langsung vaksinasi massal tenaga pendidik kota Balikpapan.

“Walikota Balikpapan M Rizal Effendi menyambut Pak Menteri di Dome serta didaulat untuk melakukan zoom dengan beberapa lokasi di RS dan Puskesmas yang hari ini serentak pula melakukan vaksinasi, serta menyaksikan penyuntikan simbolis diatas panggung,” lanjutnya menceritakan.

Kemudian siang pukul 13.30 dilanjutkan dengan pertemuan dengan perwakilan guru penggerak di Hotel Grand Senyiur.

“Untuk menggali isu isu yang berkembang dan memberikan penjelasan langsung tentang beberapa hal terkait pendidikan,” ujar Faisal mengakhiri.(dho)

Bagikan:

Related posts