Jelang Ramadhan, Peringati HUT Lapas Samarinda Gelar Lomba Keagamaan

Kepala LPN SAMARINDA menjelaskan ke awak media terkait kegiatan Binaan di bulan Ramadhan, Sabtu (10/4/2021).

Samarinda-Swarakaltim. Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, yang akan digelar 27 April mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapas) Klas II Samarinda di jalan Padat Karya (Bayur) Kelurahan Sempaja Utara, akan melaksanakan kegiatan beragam lomba keagamaan.

Saat ditemui awak media di kantornya, Sabtu (10/4/2021) Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda, M Iksan mengungkapkan saat ini masa pandemi Covid-19 untuk itu peringatan HUT ini secara daring, dan tetap seperti tahun lalu, akan di laksanakan perlombaan.

“Namun, karena bulan ini merupakan bulan suci Ramadhan, maka lomba yang akan dilaksanakan seperti lomba azan, mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya,” lanjutnya.

Ia mengatakan kegiatan ini tidak lain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa terutama para napi bisa lebih sadar agar tidak mengulang kesalahan yang selama ini dia kerjakan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut di harapkan bisa menambah intensitas pembinaan kerohanian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di tempat kami ini,” harapnya.

Para napi disini mengatakan bisa memanfaatkan momentum ramadhan untuk kembali merefleksikan diri mereka, sehingga sikap dan kepribadiaannya menjadi lebih baik lagi, dan di saat bebas pun tetap berkepribadian yang memiliki SDM siap kerja.

Iksan menjelaskan para napi di lapas ini telah dilakukan pembinaan dalam meningkatkan SDM seperti membuat lukisan, meja, dan keterampilan lainnya.

“Para binaan kami ini telah mengikuti berbagai macam pelatihan, baik itu kewirausahaan, jasa kontruksi, jasa menjahit dan lainnya yang di harapkan kedepannya siap bekerja setelah bebas dari lapas ini,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin melihat segala aktivitas di LPN Samarinda secara visual, bisa di lihat di YouTube nya. (AI)

Bagikan:

Related posts