Berdoa di Titik Nol IKN

Foto.dokhumasprovkaltim

SEPAKU, Swarakaltim.com – Ada yang menarik dari kunjungan kerja Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Kepalan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Menteri PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa bersama rombongan ke lokasi titik nol IKN, dikutip Swara Kaltim melalui media Biro Humas Setprov Kaltim, Senin (12/4/2021).

Usai menyampaikan tapping selamat HUT ke-74 tahun untuk Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Menteri Menteri PPN/Kepala Bappenas) meminta kepada stafnya untuk mengambilkan tanah segenggam disekitar titik nol IKN, kemudian tanah tersebut di doakan dengan membacakan surah Al Fatehah.

“Insyah Allah, dengan berkah dan segala ridhonya, kita harapkan segalanya bisa berjalan dengan baik,” doa Suharso Monoarfa yang langsung di Aaminkan oleh seluruh yang hadir pada peninjauan lokasi titik nol IKN, termasuk Gubernur Kaltim.

Suharso Monoarfa mengharapkan, pada bulan ramadan mendatang pelaksanaan groungbreaking pembangunan istana negera di titik nol bisa terlaksana.

“Kita berharap pada bulan ramadan mendatang, kalau segala sesuatunya sudah terpenuhi, semua kondisi-kondisi persyaratan yang diharapkan secara teknokratir yang akuntable bisa dipertanggungjawakan, kita berharap dalam.bulan suci ramadan mendatag kita bisa melakukan groundbreaking,” kata Suharso Monoarfa.

Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachan mengatakan sangat menyambut baik apa yang direncanakan Menteri PPN/Kepala Bappenas yang akan segera mambangun IKN di Kacamatan Sepaku di PPU Provinsi Kaltim.

“Sejak awal Presiden Jokowi telah memilih Provinsi Kaltim sebagai IKN baru, dan ini merupakan legesi Presiden kepada Republik Indonesia dalam upaya pemerataan pembangunan. Legesi Indonesia Sentris di seluruh wilayah Indonesia,” papar Fadjroel Rachan.(aya/sk)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts