Disperin Dukung Safari Ramadan PKK, Bazar Sembako Berhadiah Produk IKM

SAMARINDA, Swara Kaltim
Mendukung kegiatan Safari Ramadan PKK-Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda, Dinas Perindustrian (Disperin) Samarinda ikut berkontribusi dalam gelar Bazar Sembako pada Safari Ramadan yang dilaksanakan di masjid Ar-Rasyidin Jalan Jakarta kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang, Kamis (22/4/2021).
Dukungan Disperin Samarinda lantas membuat ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wayuhni Andi Harun memberikan apresiasi. Pasalnya, warga lebih antusias dibanding bazar sebelumnya yang didukung OPD lainnya.
Selain agenda inti bersilaturahmi, mendengarkan tausiyah dan memberikan santunan kepada anak yatim dan paket sembako kepada lansia juga kaum, imam dan penjaga masjid dilaksanakan pula bazar sembako.
“Hari ini kami benar-benar apresiasi yang mendukung bazar sembako dalam hal ini giliran Dinas Perindustrian Samarinda. Luar biasa mengundang antusias warga dan misinya tepat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ucap Rinda.
Pasalnya dalam bazar kali ini berbeda dari sebelumnya. Dimana paket sembako yang disiapkan dengan harga Rp25.000 dan Rp50.000 ditambah bonus bagi warga yang membeli berupa masker dan hand sanitizer serta berbagai produk Industri Kecil Menengah (IKM).

“Paket sembako yang dibeli harganya Rp25 ribu dan Rp50.000, tapi bonusnya lebih dari yang dibeli. Bonus utama masker dan hand sanitizer ditambah macam-macam produk IKM seperti tempe asli HB, rengginang, tape ketan, jahe bubuk, garam, minyak goreng, gula, mie sehat, ilat sapi, mpek mpek, keripik dan produk rumahan lainnya,” ucap Rinda didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Herli Warsita Rusmadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda Hj Titing Qomariyati Sugeng Chairuddin.
Rinda mengatakan bonus cuma-cuma atas pembelian sembako itu atas dukungan dari mitra Dinas Perindustrian, yakni Sisca Production dan Adira Insurance.
“Tentunya ini inovasi dan kreativitas dari teman-teman di Disperin. Semoga berkah atas sumbangan yang diberikan dan apalagi di bulan puasa ini harus banyak bersedekah,” ucap isteri wali kota Samarinda ini.
Tentunya selain itu ditambahkan Rinda juga bagian memberdayakan IKM karena bonus yang diberikan kepada warga itu dibelinya dari IKM.
“Jadi banyak yang merasakan manfaat dan mendapatkan berkahnya. Tentunya yang menyumbang akan mendapat pahala, kemudian IKM yang dibeli produknya dan warga yang mendapatkan bonusnya,” beber Rinda yang juga ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Samarinda.
Plt kepala Disperin Samarinda Rita Dinar membenarkan inovasi dalam bazar sembako yang melibatkan mitra Disperin.
“Kami bersyukur Sisca Production dan Adira Insurance mensupport kita. Dari dukungan ini, sekaligus upaya kita memberdayakan IKM kita. Karena bonus yang kita kasihkan merupakan produk IKM yang kita beli,” terang Rita yang juga menjabat Sekretaris Disperin Samarinda.(dho)

Bagikan:

Related posts