Bupati Kukar Restui 4 Putra Daerah Ikuti Seleksi Timnas PSSI

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima kedatangan empat putra daerah kebanggaan Kutai Kartanegara di rumah jabatan Bupati Pendopo Odah Etam, dengan didampingi orang tua, pelatih serta jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar, Jumat (23/4/2021) malam.

Dalam pertemuan empat atlet sepakbola asli Kukar ini berencana berangkat ke Jakarta, Sabtu (24/4/2021) pagi dalam rangka mengikuti seleksi nasional (seleknas) Timnas U-16 di Stadion D Senayan Jakarta yang di gelar pada tanggal 24 s/d 26 April 2021 ini.

Kedatangan mereka (red, 4 atlit) ini untuk meminta dukungan serta doa restu dari Bupati Kabupaten Kukar dan disambut baik.

Keempat atlet ini lolos seleksi dalam tahapan tingkat kabupaten dan tingkat provinsi yang langsung difasilitasi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim di Stadion Palaran Samarinda pada awal April lalu, langsung dipantau Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Dan empat putra daerah kebanggaan Kukar ini ialah M Riadi, Rafi Al Faroq, M Aditya Surya dan M Zaky.

Saat ditemui awak media, Perwakilan Askab PSSI Kukar, H Fahmi selaku Exco Komite Kompetisi, menyampaikan dihadapan Bupati dan rombongan yang hadir bahwa ke empat atlet sepakbola yang lolos ini adalah putra asli daerah Kukar yang membuktikan mampu lolos setelah mengikuti tahapan seleksi baik tingkat kecamatan masing-masing, kabupaten, dan regional tingkat provinsi yang diikuti ratusan pemain sepakbola bertalenta se Kalimantan Timur.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar, Rahman menyatakan, bukti terpilihnya empat atlet sepakbola yang lolos ini merupakan kerja nyata Askab PSSI Kukar dalam menjalankan program kerja terkait pembinaan dan peningkatan kualitas cabang olahraga (Cabor) yang dinaunginya.

“Saat ini sudah ada tiga Cabor yang menunjukkan kualitasnya dengan mengirimkan atletnya ikut Seleknas, yakni Sepakbola, Tinju dan Panahan,” lanjutnya.

Nada optimis disampaikan Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah yang berharap agar ke empat atlet sepakbola ini semuanya bisa terpilih menjadi bagian Timnas U-16.

“Di bulan yang mulia dan barokah ini semoga anak-anak kita lolos ke empat-empatnya. Ayo semangat serta tetap disiplin diri dan tunjukkan bahwa urang Kutai jua bisa,” tegas Edi.

Dikatakannya dengan terpilihnya empat atlit putra Kukar, tidak lepas dari hasil perjuangan Askab Kukar di bawah kepemimpinan H. Ardinansyah.

“H. Nan (sapaan akrabnya) itu gila bola, dan memang kita sangat memerlukan orang yang gila seperti itu, karena semangatnya itulah yang bisa membangkitkan dunia olahraga di bumi Etam ini, terutama cabor sepakbola,” terangnya.

Selaku pemerintah sebutnya akan mendukung penuh, dan berharap nantinya putra daerah terpilih di tingkat provinsi ini, bisa pula berhasil dalam seleknas nantinya.

Di tempat terpisah, melalui pesan WhatsApp Ketua Askab Kukar H Ardinansyah menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir saat pertemuan dengan Bupati Kukar guna mendampingi empat atlet ini.

“Kebetulan bersamaan ini ada kegiatan yang tidak bisa ditunda, dan saya juga sudah menyampaikan permintaan maaf untuk tidak bisa hadir secara langsung dalam meminta dukungan serta mohon doa restu kepada Bupati Kukar,” ucapnya.

Ia berterima kasih kepada Bupati Kukar yang telah menerima kedatangan mereka saat itu, serta telah memberikan perhatian, dukungan, serta motivasi kepada keempat putra daerah Kukar ini. (AI)

Editor : doni

Bagikan:

Related posts