Terobosan Baru Perumdam Tirta Kencana, Warga Samarinda Bisa Minum Air Ngalir Dari Kran

SAMARINDA, Swara Kaltim
Menjalin silahturahmi dengan para jurnalis, Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda melaksanakan kegiatan diskusi berbagi informasi, di Hotel Aston Samarinda, Jum’at (7/5/2021) .

Diskusi kali ini mengenai target yang telah tercapai, dan pada kegiatan ini Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST didampingi Asisten Manager Kesektariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman.

Ali Rachman menyebutkan diperlukan untuk menjalin komunikasi dengan para jurnalis di Samarinda, guna bisa membantu menginformasikan capaian kinerja dari Perumdam Tirta kencana ini.

“Dalam berkomunikasi dengan jurnalis Samarinda saat ini terhambat berbagai faktor dan salah satunya adalah adanya Covid-19 ini,” lanjutnya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini, berharap agar dalam berkomunikasi ini lebih gampang dan berkesinambungan.

“Sehingga para jurnalis yang hadir ini bisa mengetahui bahkan menginformasikan kembali kepada masyarakat Kota Samarinda, jadi masyarakat bisa mengetahui seberapa persentase pencapaian kinerja kami,” ucapnya.

Di samping itu pula, Ali Rachman juga memberikan keterangan terkait program kerjanya tahun ini, dan sekaligus merencanakan akan membangun sebuah fasilitas umum yang dilengkapi dengan booster pump yang menggunakan RO (revers oamosis) atau keran yang airnya bisa diminum di suatu kawasan.

“Ini merupakan terobosan baru dari program kerja kami dan belum saatnya kami memberikan informasi lebih akurat lagi, namun jika telah selesai pengerjaan ini, tentunya kami akan kabari,” jelasnya.

Ia menjanjikan jika telah selesai, nanti tahun depan akan dibangun lagi di tempat lain.

“Ada beberapa IPA yang telah diperbarui guna meningkatkan hasil pengolahan air bersih, sehingga masyarakat yang tadinya mendapatkan giliran, kedepannya diusahakan ngalir secara lancar,” terangnya.

Terutama tempat ibadah, katanya prioritas, agar warga Samarinda menggunakan air bersih dalam menjalankan ibadahnya. (AI)

Editor: Doni

Bagikan:

Related posts