Bontang dan Mahulu Nihil

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kota Bontang dan Kabupaten Mahakam Ulu menunjukkan kinerja sangat positif dalam penanganan Covid-19.

Dari laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim per Minggu (10/5/2021), dua daerah itu nihil kasus positif alias nol kasus.

“Kinerja semua Satgas dan kepedulian masyarakat secara umum sangat baik, karena tren Covid-19 terus menurun. Bontang dan Mahulu lebih spesial, karena beberapa kali sukses membuat nol kasus,” puji Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, dikutip Swara Kaltim melalui Berita Biro Humas Setprov Kaltim, Senin (10/5/2021).

Diakui Yudha, masing-masing daerah memang memiliki tantangan masing-masing dalam penanganan Covid-19 ini.

Baik dari jumlah penduduk, tingginya jumlah pendatang dan karakter umum masyarakat setempat terkait kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.

Namun demikian, kinerja satgas dan kepedulian masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan 5M ini patut diapresiasi.

“Kasus positif hari Minggu kemarin 88 kasus, masih di bawah angka 100. Tentu ini capaian yang baik dan harus terus kita upayakan penurunannya,” tambah Yudha.

Satgas di semua daerah terus mengingatkan masyarakat yang datang ke pasar tradisional, mal, pusat perbelanjaan modern dan kawasan kuliner untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lonjakan kasus positif setelah Ramadan dan lebaran.

Sementara tambahan kasus sembuh dan selesai isolasi kemarin sebanyak 212 kasus, 2 meninggal dunia sehingga terjadi penurunan pasien dirawat sebanyak 126 kasus.

“Pasien dirawat dan isolasi tinggal 1294 kasus dengan persentase kesembuhan 95,7 persen,” tutup Yudha.(aya/sk)

Editor : Redaksi
Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts