Dukungan Forum Komunikasi Bank Sampah Lebihi Target

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sekitar 329 responden mendukung adanya Forum Komunikasi Bank Sampah se Kaltim atau Bank Ramli yang program ini dibangun atau digagas Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kaltim Hj Noor Utami dalam rangka menjalani Diklat PIM III di Lingkungan Pemprov Kaltim tahun 2021.

“Alhamdulillah berdasarkan, polling respon publik sejak mulai 30 April- 9 Mei 2021, terhadap dukungan adanya Forum Komunikasi Bank Sampah se Kaltim sangat luar biasa dan melebihi target. Awalnya hanya 150 respon, ternyata melebihi hingga 329 respon,” ucap Mentor yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim H EA Rafiddin Rizal didampingi Hj Noor Utami, Kamis (20/5/2021).

Jumlah itu berdasarkan diagram yang dipetakan oleh Noor Utami bersama Tim Aksi Perubahan yang digagasnya. Di mana, respon tersebut meliputi identitas responden, pendidikan terakhir responden, apakah sudah mendengar Bank Sampah atau Bank Ramah Lingkungan (Bank Ramli), apakah sudah memgetahui fungsi Bank Sampah, adakah Bank Sampah di Lingkungan RT, sudahkan memilah sampah di rumah, apakah setuju adanya Bank Sampah atau Bank Ramli di Lingkungan RT, apakah bersedia menjadi nasabah Bank Sampah, untuk menjaga keberlanjutan Bank Sampah apakah perlu pendampingan pemerintah provinsi atau kabupaten dan kota serta apakah setuju terbentuknya Forum Komunikasi Bank Sampah se Kaltim.

“Dari hasil respon publik tersebut, maka saya menilai Aksi Perubahan yang dibangun Noor Utami wajib dilanjutkan dan didukung. Sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat dan bersih di Benua Etam Kaltim,” jelasnya.

Untuk mendukung pelaksanaan itu, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kaltim Noor Utami mengatakan, akan terus melakukan sosialisasi Forum Komunikasi Bank Sampah se Kaltim.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)