Gubernur akan Panen Cabai di Sekolaq Darat

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Salah satu lokasi yang akan dikunjungi Gubernur Kaltim H Isran Noor saat kunjungan ke Kutai Barat awal Juni nanti adalah pengembangan pertanian hortikultura.

Lokasi yang akan dikunjungi berada di Desa Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat.
Di lahan pertanian milik masyarakat itu, Gubernur Isran Noor dijadwalkan memanen cabai.

“Setelah panen cabai, Gubernur juga akan berdialog dengan petani,”  kata Kasubbag Pekerjaan Umum Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Setda Provinsi Kaltim  Yuliastuti R Wahidah saat memimpin tim pendahulu kunjungan Gubernur, Jumat (21/5/2021).

Di lokasi pertanian milik masyarakat itu, Gubernur Isran Noor akan melakukan panen cabai. Saat pemantauan kemarin beberapa bagian tanaman cabai sudah dipanen, khususnya cabai besar. Sedangkan cabai rawit diperkirakan sudah bisa dipanen pada awal Juni nanti.

Potensi lahan pertanian di areal tersebut sekitar 25 hektare. Sementara lahan yang saat ini sudah dikelola  sekitar 5 hektare. 
Untuk pengembangan pertanian di kawasan itu Pemprov Kaltim akan memberikan bantuan, baik berupa alat pertanian, bibit dan lainnnya.

Beberapa tanaman yang ditanam di areal itu antara lain terong, timun, cabai dan lainnya. Ke depan mereka juga akan mencoba menanam  bawang merah.

“Produksi pertanian mereka memasok pasar di sekitar Barong Tongkok dan Melak. Tapi melihat potensi lahan yang subur, Kubar sangat potensial untuk pengembangan pertanian dan perkebunan masa depan,” bebernya.(sul/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts